Home » » Curas Terjadi Di Sungai Loban

Curas Terjadi Di Sungai Loban

Written By Fokus Batulicin on Sabtu, 19 Maret 2011 | 14.44

Batulicin, Sungai Loban, merupakan daerah atau Kawasan Rawan Tindak Kejahatan (KRTK). Lagi, kejahatan Pencurian dengan tindak kekerasan (Curas) terjadi pada hari Jumat tgl 18 maret 2011, sekitar pukul 10.15 wita, dengan Tempat Kejadian Perkara (TKP) jl.propinsi km.221 sebamban I blok D Desa Marga Mulya kec.sungai loban kab.tanbu. Dengan Korban Curasnya adalah Khairil Fathi (27) jenis kelamin laki laki, agama islam pekerjaan swasta yang merupakan warga jl.pelabuhan speed kec.simpang kab.tanbu dengan tujuan perjalanan Batulicin Banjarbaru.



Saat kejadian, korban mengemudikan mobil Pick UP nya yang bernopol DA 9851 ZB, dari arah Batulicin menuju banjarbaru, sampai di tengah perjalanan (TKP) tanpa sepengetahuannya dan tanpa dicurigainya mobil yang saat itu tengah melaju, di dahului sepedamotor dari kiri,dan kanan. Tiba-tiba para pelaku curas yang mengendarai motor tersebut mendadak berhenti dan langsung mendatangi mobil dan memaksa meminta Fathi membuka pintu dan dengan sigap begitu pintu dibuka, para pelaku menodongkan senjata tajam kepada korban dengan beringas.

Tanpa ada perlawanan serius, tas korban berisi uang Rp. 20,3 juta diambil paksa dengan cara memotong tali tas yg melingkar di tubuh korban. Selain tas, HP korban yang saat itu berada di dasboar mobil turut di gondol pelaku. Puas mendapatkan barang curiannya para bandit ini yang saat itu berjumlah empat orang, keempat pelaku yang kesemuanya menggunakan penututup muka kabur ke arah batu licin.

Beruntungnya, anggota Polsek Sungai Loban dengan sigap melakukan penyisiran, malam sekitar jam 20.00wita pelaku bisa ditangkap 2 orang dari 5 pelaku, diantaranya Reza husairi als imi dan januri als jajan. Keduanya warga simpang empat Batulicin. Yang belakangan diketahui otak kejadian curas ini menurut Keterangan Kapolsek Sungai Loban AKP Deni, yaitu Reza, org yg ikut dengan korban.

Dari kejadian ini petugas mengamankan barang Bukti (BB) berupa sepeda motor honda revo DA 5948 ZK,uang tunai Rp.6.050.000, Hp merk Givon, dan pisau yg digunakan oleh para pelaku. Sementara 3 pelaku lainnya masih dalam pengejaran petugas alias TO.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved