Home » » Pembagian SK CPNS Dipertanyakan

Pembagian SK CPNS Dipertanyakan

Written By Fokus Batulicin on Selasa, 29 Maret 2011 | 13.31


BATULICIN – Pasca prosesi seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tanggal 8 November hingga 16 November 2010 lalu, hingga kini belum memiliki kejelasan kapan SK CPNS yang diterbitkan oleh Bupati Kabupaten Tanah Bumbu itu dibagikan. Meskipun sejak awal Januari 2011 lalu hingga pertengahan Maret 2011 untuk sejumlah Kabupaten di Indonesia sudah banyak yang melakukan proses serah terima SK CPNS tersebut di daerah mereka masing masing.


Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tanah Bumbu Drs. H.M. Thaha, saat ditemui belum lama tadi diruang kerjanya mengatakan, pembagian SK CPNS untuk wilayah Kabupaten Tanah Bumbu, sebenarnya sudah bisa dilakukan, tinggal menunggu persetujuan Bupati Tanah Bumbu Mardani H. Maming serta penetapan tanggal penyerahan. Mengingat dalam beberapa bulan ini, selain SK CPNS masih dalam tahap proses legalisir, jadwal Bupati Tanah Bumbu kunjungan keluar daerah juga masih terlampau padat. Untuk itu, pihaknya belum bisa memastikan kapan pembagian SK CPNS itu akan dilakukan.

“kita masih menunggu kesediaan Bupati, kapan beliau ada di tanah Bumbu, dan kapan bisa menyerahkan SK tersebut secara simbolis. Mengingat sudah menjadi tradisi, dimana saat pembagian SK, selalu disertai arahan dari Bupati. Hal inilah yang menuntut keberadaan bupati saat proses serah terima tersebut berlangsung” ujar Thaha.

Sementara Imron (53) salah seorang orangtua CPNS asal Pagatan, mengatakan seharusnya pemerintah daerah memperhatikan hal sepele seperti itu, mengingat di daerah lain di Indonesia nyaris seluruhnya sudah dibagikan.

“tapi kada papa jua, amun gajinya dibayarkan tarus, he he dirapel” ujar Imran.

Seharusnya SDM professional yang baru direkrut itu sudah bisa mengabdi memberikan pelayanan. Belum lagi di sejumlah instansi, dinas, maupun badan pemerintahan banyak yang belum bisa berfungsi secara optimal, mengingat tenaga CPNS yang telah direkrut erekrutan edisi November 2010 lalu sebanyak 287 orang dari jatah semula 295. Dengan formasi tenaga guru 130 orang, tenaga kesehatan 89 orang, dan tenaga tekhnis 76 orang. Itu belum bisa bertugas, sebelum mengantongi SK.

“urusan-urusan pelayanan banyak yang terganjal lantaran belum ada kejelasan pembagian SK CPNS tersebut. Semestinya bupati melihat kinerja anak buahnya di bawah, sebagai contoh, di Dinas Pertambangan, Kesehatan, dan di Instansi Tekhnis lainnya sampai saat ini belum bisa bekerja maksimal memberikan pelayanan, lantaran kekurangan tenaga. Kalau saya sebutkan di Rumah Sakit Umum Saja, masih banyak SDM Tekhnis yang dibutuhkan, namun belum tersedia, belum masuk kerja lantaran belum memiliki SK” ujar Udin (46) warga batulicin, yang menyesalkan pelayanan Lab di Rumah Sakit yang hanya sebatas jam kerja saja difungsikan, dengan alas an keterbatasan SDM.

Kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi Kepegawaian Daerah BKD Tanah Bumbu Murni S.Sos M.AP menambahkan. Pembagian SK CPNS telah dijadwalkan pada awal bulan April 2011 mendatang. Hanya saja, jadwal tersebut secara pasti belum bisa ditetapkan. Dari 287 SK CPNS yang di rangkap tiga sudah seluruhnya di tanda tangani Bupati Tanah Bumbu, dan di legalisir di BKD, dan telah diberikan penomoran. Artinya, SK tersebut sudah siap untuk dibagikan, tinggal menunggu waktu saja lagi.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved