Home » » Touring Motor Trail Lintas Pegunungan, Olahraga Baru di Tanbu

Touring Motor Trail Lintas Pegunungan, Olahraga Baru di Tanbu

Written By Fokus Batulicin on Jumat, 18 Maret 2011 | 18.11

BATULICIN- Touring Motor Trail lintas Pegununan dari Tanah Bumbu menuju Kab. Banjar rencana digelar oleh Touring Team Polres Tanbu, pada awal April 2011 mendatang, bertepatan dengan Harjad Tanah Bumbu yang ke 8 Tahun ini. Rencananya pada kegiatan olahraga ekstrim ini, akan mengundang sejumlah Rider motor Trail asal kabupaten lain di Kalimantan Selatan. Untuk itu, sebelum meluncur disejumlah medan medan ekstrim yang berada pada pos-pos dua kabupaten, dari kabupaten Tanah Bumbu menuju Kab. Banjar. Touring Team Polres Tanbu Minggu (13/3) kemarin menggelar Test Drive.



Dalam kegiatan Test Drive Minggu Pagi itu, Belasan Rider Motor Trail Tanah Bumbu berjibaku dengan tanah merah dan lumpur pada rute yang telah ditentukan. Adapun rute wajib yang di lalui peserta Touring kemarin, diantaranya dengan start awal dihalaman Polres Tanah Bumbu, menuju Kilo Sungai Dua, menuju Perbatasan Kecamatan mentewe, karang Bintang, Perkebunan Kodeco, Gunung Tinggi, Pondok Butun, Jalan raya Batulicin dan kembali memasuki Halaman Polres Tanbu.



Sebelum melepas Touring Team Polres, Kapolres Tanah Bumbu AKBP. H. Winarto memimpin doa bersama, sekaligus menitipkan pesan kepada para peserta agar mengedepankan kebersamaan, dan kekeluargaan dalam melakukan kegiatan olahraga ekstrim tersebut. Selain itu para peserta juga wajib patuh dan taat terhadap segala bentuk peraturan lalulintas dijalan raya, ketika berada di jalan raya. Kepada para pengguna jalan lain, peserta Touring harus mengedepankan rasa hormat menghormati, sehingga terlepas dari kesan angkuh tanpa peduli dengan sesama pengguna jalan. Dan yang terpenting, sebelum melakukan perjalanan untuk menempuh rute, para Rider harus memperhatikan kondisi kendaraan yang akan digunakan. Baik dari cek fisik, mesin, lampu, rem, bensin, rehting, spion, maupun peralatan pendukung keselamatan lainnya seperti body protektor.

“kegiatan tourng kali ini masih bersifat sosialisasi, dan pengenalan medan. Untuk kedepannya mau seperti apa kita serahkan pada kawan kawan Rider. Salah satunya kita memang ada berencana bakal mengadakan kegiatan Touring Lintas Pegununan Tanah Bumbu Kab. Banjar pada awal April 2011 mendatang. Untuk itu perlu diadakan perencanaan yang matang. Termasuk nantinya kita akan melibatkan para peserta Team touring lainnya asal luar kab. Tanah Bumbu. Namun yang pastinya, terlepasa dari agenda Akbar itu, setiap minggu kami rutin melakukan Touring dengan rute bermedan cukup ekstrim. Untuk olahraga yang satu ini, terbuka untuk siapa saja. Baik laki-laki maupun perempuan, tanpa memandang usia, setatus pekerjaan maupun sosial ekonomi. Disini tempat kita berbagi, bersahabat, berpetualang, satu dalam kekeluargaan para pecinta dan pehoby Touring Motor Trail, sekaligus untuk lebih mengenal dan mencintai beragam keindahan alam disekitar kita” papar AKBP Winarto, Pentolan Touring Team Polres Tanbu.

Selain Kapolres, Petinggi Corp Coklat yang bertugas di Tanah Bumbu ini yang juga ikut merasakan sensasi menegangkan olahraga baru di Kalimantan Selatan ini, diantaranya adalah Wakapolres, Kabag Ops, Kabag Ren, Kasatlantas, Kasatreskrim, Kasat Intel, Unit Reskrim, dan sejumlah Anggota Polres lainnya. Selebihnya terdiri dari Pers, Pengusaha, dan juga dari Masyarakat Umum.

Dari Pantauan Koran ini, sejumlah peserta yang ikut dalam kegiatan Test Drive Minggu pagi kemarin, belasan Rider yang terjun kedalam kubangan lumpur dan juga tanah lempung pada rute Kilo Sungai Dua yang terkenal licin, serta pada jalur trek menanjak dan turunan di areal Perkebunan Kodeco karang Bintang menuju Gunung Tinggi Pondok Butun, nyaris tak satupun yang mengalami kendala cukup berat untuk melaluinya. Meskipun tak sedikit para peserta yang harus menurunkan kaki untuk menyeimbangkan tubuh, bahkan ada juga yang sempat nekat membiarkan dirinya meluncur diatas motor dengan kecepatan tinggi hingga terpeleset dan jatuh kedalam lumpur.

“ini serunya, kayak pemai grastrack rasanya” ucap AKP Dwi. Ketika berhasil meloloskan diri dari medan terberat pagi itu.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved