Home » » 7 Jabatan Strategis Polres Tanbu, Di Isi Orang Baru

7 Jabatan Strategis Polres Tanbu, Di Isi Orang Baru

Written By Fokus Batulicin on Selasa, 26 April 2011 | 16.24


BATULICIN- 7 Jabatan strategis di Kepolisisn Resort Tanah Bumbu seperti Kabag Ops, Kabag Sumda, Kasat Intelkam, Kasat Polair, Kapolsek Satui, Kapolsek Kusan Hilir dan Kapolsek Mantewe sejak Selasa (26/4) hari ini dijabat oleh personil baru, diantaranya merupakan Binaan Mabes Polda kalsel.

Serah terima jabatan yang dilakukan secara sederhana itu langsung di pimpin oleh Kapolres Tanah Bumbu AKBP Winarto dengan dihadiri oleh Wakapolres, Perwira, Staf, Para Kapolsek, Brigadir, PNS Polri, serta jajaran Bhayangkari Cab. Tanah Bumbu. Bertempat di Aula Polres Tanah Bumbu jalan raya Serongga Kecamatan Simpang Empat, dengan pengambilan sumpah jabatan dibacakan Tepat pukul 14.00 Wita
.

Sejumlah Pejabat Polres Tanbupun akhirnya terpaksa meninggalkan jabatan yang ia panggul sebelumnya di daerah ini seperti, Kompol Agus Susanto (Kabag Sumda Polres Tanbu) menempati jabatan Baru sebagai Kabag Ren di Polres Batola Kompol Yudi Kristanto SIK (Kabag Ops Polres Tanbu) menempati jabatan baru sebagai Kabag Ops di kab. Banjar, AKP Carto HM (Kapolsek Pagatan Tanbu) sebagai Kapolsek Binuang Polres Tapin, AKP Idit Aditya (Kapolsek Satui Tanbu) sebagai kapolsek Pelaihari Polres Tanah laut.

Sementara sejumlah posisi baru itu kini dijabat oleh Iptu Parman S. SOs mendapat promosi Jabatan sebagai Kasatpolair Tanah Bumbu, (Jabatan Lama Kepala KP3 Pos Batulicin), kemudian untuk kekosongan jabatan strategis lainnya di Polres Tanbu di isi oleh wajah wajah Baru diantaranya AKP Rudi Hartono SIK, AKP Zaenuri, Iptu Tony Hartono SH, dan Ifda Apriansyah.

“berkaitan dengan Restrukturisasi baru dilingkungan Polri berdasarkan Peraturan kapolri No 23 tahun 2010 tertanggal 30 September 2010 adanya penambahan struktur baru ditingkat Polres yang diberlakukan pada November 2010, sedangkan untuk struktur Satpolair Polres Tanah Bumbu baru dikukuhkan secara Defenitif sesuai keputusan Kapolda kalsel No : Kep/ 29/ 28 Febr 2011. DSP Polres Tanah Bumbu terdiri dari 999 Personil terdiri dari 1 AKBP, 4 KOMPOL, 188 PAMA, 754 BA, PNS 52 Personil.

Namun kondisi Riel adalah 1 personil AKBP, 4 KOMPOL, 26 Personil PAMA, BA 392, dan Staf PNS 20 Personil. Dengan demikian Polres Tanah Bumbu masih kekurangan Anggota 556 orang. Diantaranya PAMA 126 personil, BA 362 Personil, dan PNS 32 Personil. Dengan adanya Sertijab hari ini kita harapkan adanya kebersamaan dan penyegaran Kinerja di tubuh Polres Tanah Bumbu sendiri, dengan mengedepankan aspek pengamanan, pengayoman, dan perlindungan kepada masyarakat Tanah Bumbu” terang AKBP Winarto selaku Kapolres tanah Bumbu, ketika membacakan Sambutannya di depan peserta yang berhadir pada waktu itu.

Saat di singgung terkait keterbatasan personil tersebut oleh wartawan, AKBP Winarto mengatakan pihaknya tidak boleh Pesimis dan bahkan dengan keterbatasan tersebut harus mampu menjadi cambuk untuk memacu diri untuk meningkatkan Kinerja secara Profesional dan kedepannya tentu tugas yang akan diemban tidak semakin ringan, namun akan semakin bertambah kompleks.

Hal itu, menurut AKBP Winarto Sebagaimana Arah kebijaksanaan Pimpinan Polri Sesuai undang Undang No 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Rpublik Indonesia yang menetapkan Polri sebagai pemelihara keamanan dalam negeri, pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat serta aparat penegak hukum dalam kiprah pengabdiannya kepada Nusa dan Bangsa dalam rangka memelihara KAMTIBMAS dengan penegakkan hukum yang selalu menjunjung tinggi kebenaran, keadilan dan kemanusiaan serta hak asasi manusia.

“saya tidak lupa mengucapkan ribuan trimakasih kepada seluruh personil yang telah bertugas di Tanah Bumbu dan kini harus mengemban tugas baru keluar dari Tanah Bumbu demi sebuah pengabdian yang luar biasa terhadap Nusa dan Bangsa. Mengingat selama di Tanah Bumbu banyak tugas berat yang telah diemban, dan dilakukan secara bersama sama, serta mengucapkan pula selamat dating dan selamat bertugas di wilayah hukum Tanah Bumbu terhadap sejumlah personil baru yang dating dari luar Tanah Bumbu, dan jangan lupa berkoordinasi selalu dengan personil lainnya yang telah lama bebrtugas di daerah ini, guna menjalin kerjasama yang baik dalam menjalankan tugas” ucap kapolres yang terkenal dekat dengan wartawan ini
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved