Home » » Akhirnya, SK CPNS Dibagikan

Akhirnya, SK CPNS Dibagikan

Written By Fokus Batulicin on Senin, 04 April 2011 | 14.34


Se Kalsel, Paling Lelet
BATULICIN – Setelah menunggu Cukup lama, Akhirnya SK CPNS rekrutan November 2010 lalu, dibagikan oleh Bupati tanah Bumbu Mardani H. Maming di Halaman kantor Gunung Tinggi, usai Upacara Senin Pagi, kemarin. Pembagian SK CPNS paling bontot di Kalimantan Selatan Ini, disambut antusias oleh ratusan penerima SK, yang saat itu hadir mengenakan pakaian Hitam Putih.

Salah Seorang Penerima SK, Sri (30) mengaku cukup bahagia, setelah menerima SK, sekaligus merupakan langkah awal untuk mempersiapkan dirinya bekerja dilingkup pemkab Tanah Bumbu. “Alhamdulillah, senang. Sekaligus kita juga mulai mempersiapkan diri segala sesuatunya. Termasuk bikin baju, sampai cari kos kosan” ujarnya.


Sementara Bupati Tanah Bumbu Mardani H. maming mengatakan, keterlambatan pembagian SK CPNS di tanah Bumbu ini akibat dari formasi Pengangkatan Tenaga Kerja Umum Menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2011 untuk Kabupaten Tanah Bumbu melalui proses administrasi yang panjang dengan mekanisme secara cermat, valid, dan reliabel. Mardanipun, atas nama pemerintah Daerah mengucapkan permintamaafnya atas keterlambatan tersebut. Namun demikian dijelaskan, bahwa keterlambatan apapun terkait sebuah SK pengangkatan ini, tetap akan disesuaikan, sehingga untuk pembayaran gajih PNS akan dirapel sesuai dengan TMTnya.

“Sedangkan terkait dengan penyerahan sertifikat Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Pelatihan (STTPL) Diklat Prajabatan Golongan I dan II, Angkatan 1 dan 2 Tahun 2011, yang di laksanakan sejak tanggal 14 Maret sampai dengan 1 April 2011 di Banjarbaru, dengan jumlah peserta sebanyak 77 orang dari Tanah Bumbu, Alhamdulillah lulus semua. Ini prestasi yang patut dibanggakan” ujar Mardani, sesaat sebelum menyerahkan SK CPNS serta Sertifikat Diklat Prajabatan. Seraya menambahkan diklat prajabatan ini, adalah merupakan salah satu syarat, untuk peningkatan karir dari Calon Pegawai Negeri Sipil menjadi Pegawai Negeri Sipil.

Bupati berharap saudara-saudara nantinya dapat bekerja sesuai dengan aturan perundang-undangan, baik sebagai abdi negara, maupun sebagai abdi masyarakat dengan dilandasi nilai-nilai pengabdian dan ibadah. Karena untuk menjadi abdi negara dan masyarakat, seorang PNS haruslah memiliki Komitmen yang kuat dalam rangka mendukung usaha pemerintah, dalam mewujudkan terciptanya good governance, yang diimplementasikan melalui sikap dan tindakan nyata, yang dimulai dari diri sendiri, untuk menjauhi segala macam bentuk perbuatan tercela.

“Pada kesimpulannya, seorang PNS adalah seorang aparatur negara, yang diharapkan dapat bertindak secara profesional dan proporsional terhadap tanggung jawab kerja, memiliki moralitas yang terpuji, efektif dan berdayaguna, produktif dengan kualitas yang tinggi, transparan dan akuntabel, serta mampu menjauhi segala macam bentuk Korupsi, Kolusi dan Nepotisme. Pada kesempatan yang baik ini, perlu juga diingatkan, bahwa saudara-saudara yang terkait dengan beberapa tata aturan atau disiplin kepegawaian, seperti yang disebutkan pada Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 53 Tahun 2010, tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil, dimana salah satunya menyatakan kepada PNS untuk taat terhadap Jam kerja. Karena apabila seorang PNS tidak masuk kerja tanpa alasan yang sah, selama 46 hari kerja atau lebih, maka akan dilakukan pemberhentian dengan hormat, tidak atas permintaan sendiri atau pemberhentian tidak dengan hormat sebagai PNS.” Papar Mardani.

Dijelaskan Mardani lebih lanjut bahwa selama satu tahun saudara masih belum penuh sebagai seorang PNS, tetapi masih berstatus sebagai calon PNS, dan melalui BKD akan diberikan pembinaan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Untuk itu setiap CPNS diminta untuk bisa menggunakan masa orientasi tersebut, dengan sebaik-baiknya guna menunjukan kinerja yang baik. Karena kinerja yang baik ini akan menjadi penilaian ketika saudara akan diangkat menjadi PNS dengan status penuh.

Sekedar diketahui, saat ini dipastikan sebanyak 287 tenaga CPNS baik itu dari tenaga guru, tenaga kesehatan, dan tenaga tekhnis lainnya.
Share this article :

+ komentar + 2 komentar

30 April 2011 19.17

Syukurlah kalau gol I & II sdh selesai prajabnya. Tp Gol III kapan ya?

7 Oktober 2011 18.27

ada lowongan cpns lg kapan Pak Fadhli?

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved