Home » » Kontingen Senam Tanbu Tembus 6 Besar

Kontingen Senam Tanbu Tembus 6 Besar

Written By Fokus Batulicin on Kamis, 21 April 2011 | 14.38


BATULICIN- sejak Tanah Bumbu terbentuk hingga kini, baru ditahun 2011 ini Kontingen Senam Bumi Bersujud menoreh prestasi yang cukup menggembirakan. Meskipun tidak mendapatkan peringkat pertama, namun prestasi sebagai peringkat ke 6 itupun dinilai cukup memuaskan. Mengingat sejak terpisah dari Kotabaru, baru kali ini Tanah Bumbu mengirimkan kontingennya di tingkat provensi.


“Alhamdulillah,,,kita masuk final saja sudah syukur, apalagi sampai masuk 6 besar sebagai peserta pertama kali yang dikirim oleh Kabupaten Tanah Bumbu sejak terbentuk. Ini setidaknya sebagai pengalaman pertama, selebihnya kita terus poles di daerah. Kemudian kita akan mensosialisasikan
Senam Sehat Bangsaku ini ke sejumlah sekolah sekolah, guna mencari kader atlit yang lebih baik” ujar Noor Hasanah Instruktur Senam Tanah Bumbu.

Dijelaskan Noor Hasanah, Kontingen Tanah Bumbu baru memulai latihan dua minggu sebelum pertandingan. Mengingat sejumlah utusan senam yang menerima bimbingan dan pelatihan senam di Banjarmasin beberapa waktu lalu belum sepenuhnya bisa menularkannya ke sejumlah guru-guru TK di Tanah Bumbu. Sehingga waktu dua minggu yang tersedia sebelum pertandingan dimanfaatkan sebaik-baiknya, dengan kegiatan pemusatan latihan setiap hari.

“setidaknya, hasil hari ini (22/4) tidak mengecewakan” ujar sang Instruktur.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga HM. Amin mengatakan, prestasi yang diraih oleh Kontingen Tanah Bumbu dalam olahraga senam ini, sudah cukup menggembirakan dan patut dibanggakan. Mengingat selain sebagai peserta pertama mengikuti lomba Senam Sehat Bangsaku ini, Atlit yang dikirim diharapkan mampu memberi contoh kepada guru-guru lainnya dalam mengembangkan, mesosialisasikan, serta memasyarakatkan olahraga senam di Bumi Bersujud. Ini sekaligus merupakan satu prestasi yang luar biasa bagi pemerintah daerah, hal ini karena baru kali ini Tanah Bumbu mengirimkan kontingen terbaiknya” papar H.M. Amin, saat ditemui di halaman kantor Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan, jalan raya Pramuka Banjarmasin, kemarin.

Selain Tanah Bumbu, 5 kabupaten lainnya yang masuk dalam prestasi 6 Besar diantaranya Kab. Banjar-B, Kab. Banjar- A, Kotabaru, Batola, Sungai Tabuk Kab. Banjar. Selebihnya kabupaten lainnya gugur pada babak penyisihan. Adapun kabupaten yang ikut mendaftar dalam pertandingan kali ini adalah Tanah Laut, HSU, HST, Kab. Banjar-B, Tanah Bumbu, HSU-2, Batola, Kotabaru, Banjarbaru, Sungai Tabuk Kab. Banjar, Tapin, Banjarmasin, Kab. Banjar-A.

Sementara Kontingen Sungai tabuk. Kab banjar menduduki posisi peringkat pertama dengan mendapatkan hadiah uang pembinaan senilai Rp 5000.000,. berikutnya Kab. Banjar-A, Batola, kab. Banjar-B, kotabaru, serta urutan ke enam adalah kab. Tanah Bumbu.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved