Home » » Rela Rogoh Kocek Jutaan Rupiah Untuk Juara 1

Rela Rogoh Kocek Jutaan Rupiah Untuk Juara 1

Written By Fokus Batulicin on Rabu, 27 April 2011 | 12.59


Batulicin-Meski telah rela berkorban banyak bagi keluarga Adinda F Syahtari dan Randy pelajar TK Pembina Kab. Tanah Bumbu yang telah mengeluarkan jutaan rupiah untuk menyewa perlengkapan baju adat busana banjar “Gajah Gamuling” demi tampil fantastis berlenggak lenggok di depan juri lomba peragaan busana cilik Tradisional dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Namun Juara Pertama yang disandang kedua pasangan peserta dengan nomer dada 19 itu tetap saja dinilai setimpal dengan jerih payahnya itu.


Betapa tidak untuk menyewa sebuah gaun saja kedua orang tua Adinda F Syahtari baik Firhansyah dan Misdamayanti maupun orang tua Randy, Khairuddin dan Mariani harus rela mengeluarkan duit ratusan ribu rupiah. Belum lagi menyewa tukang rias pengantin, serta coreografer, yang juga tentunya perlu mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Akan tetapi, melihat dan mendengar hasil final Rabu ( 27/4) kemarin. orang tua Adinda dan Randy serta guru pendampingnya yang turut berhadir dalam kegiatan itu mengaku cukup puas sekaligus bangga dengan prestasi yang ditorehkan anak didiknya.


“saya mewakili kedua orang tua sekaligus guru pendidik Randy dan Adinda mengaku cukup puas dan bangga dengan hasil yang didapatkan. Serasa apa yang telah kami perbuat dan juga orang tua siswa kami korbankan untuk kegiatan ini sangat cukup sebanding. Artinya tidak sia-sia begitu saja jika melihat hasil prestasi yang kami bawa. Ujar Nana Herawati selaku Kepala Sekolah TK Pembina kab. Tanah Bumbu yang berpusat di Kecamatan Kusan Hilir Pagatan.

Selain memenangkan lomba peragaan busana Tradisional ini, menurut penuturan Nana Herawati sehari sebelumnya, pihaknya juga berhasil dengan sukses menggondol peringkat pertama lomba senam tingkat sekolah TK se Kab. Tanah Bumbu yang juga digelar bersamaan dengan peringatan Hardiknas 2011 kali ini. Prestasi yang membanggakan itu tak lepas dari kerja keras dewan guru serta kedisiplinan setiap pelajarnya dalam belajar dan pengembangan bakat untuk terus mengejar prestasi terbaik.

Selain Adinda F Syahfitri Dan Randy Putra Khairuddin dari Sekolah TK Pembina Kab. Tanah Bumbu dengan nomer peserta 19 sebagai Juara Pertama dengan meraih nilai 1085, untuk Juara II di raih oleh pasangan Sahbana dan Amelia Hikmah nomer peserta 15 dari TK Kartini Simpang Empat dengan meraih nila 1035, kemudian disusul peringkat ke III diraih oleh pasangan peragaan busana tradisional Emilia dan Nafis nomer peserta 12 dari TK Negeri Satu Atap kec. Simpang Empat dengan total mengumpulkan nilai 1020.

Sumarman, selaku Panitia kegiatan Lomba Busana Tradisional Hardiknas 2011 mengatakan pembagian hadiah seluruhnya baru akan diserahkan pasca apel Peringatan Hardiknas 2 Mei mendatang di halaman Mahligai Bersujud Kapet. Berbarengan dengan pembagian hadiah lainnya dalam kegiatan yang sama pula. Untuk itu pihaknya meminta agar para peserta untuk dapat bersabar.

“untuk guru sekolah yang pelajarnya telah berprestasi setidaknya dengan kerendahan hati mampu menyediakan bingkisan hadiah tambahan, demi memacu semangat para peserta untuk kegiatan lomba selanjutnya di kemudian hari. Saya kira itu perlu dilakukan” ujar Sumarman.

Kegiatan Lomba Busana Tradisional kali ini di ikuti oleh 25 sekolah TK dari 10 kecamatan yang ada di Tanah Bumbu. Dengan menampilkan beragam busana tradisional se Indonesia seperti Busana adat Betawi, Suku Banjar, Bali, Bugis, Jawa Tengah, Jawa Timur, Lombok NTB, Sumatra, Minang dan lainnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved