Home » » Soal Ujian Nasional Mulai Didistribusikan

Soal Ujian Nasional Mulai Didistribusikan

Written By Fokus Batulicin on Jumat, 15 April 2011 | 16.29


BATULICIN- sebanyak 2.364 lembar soal Ujian Nasional untuk seluruh Rayon di kab. Tanah Bumbu sejak hari Jumat (15/4), kemarin telah mulai di distribusikan. Selain soal ujian utama untuk hari senin s/d Kamis mendatang. Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga juga telah menyiapkan lembar ujian susulan yang bakal digunakan siswa tertunda, pada satu minggu kedepan pasca ujian nasional berlangsung secara serentak.


Dari pantauan dilapangan, sejak pagi hingga sore hari kemarin, sejumlah petugas Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, berikut Panitia Ujian nasional dari rayon masing masing dari 10 Kecamatan yang ada dibantu sejumlah pihak Kepolisian Reort Tanah Bumbu, terlihat sibuk melakukan pengepakan soal ujian di ruang khusus Polres Kab, yang telah di sediakan.

Dari penuturan Amiluddin.S.P.d. MM selaku Kepala Bidang Pendidikan dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora). Pihaknya mempercayakan sepenuhnya kepada Polres Tanah Bumbu dalam melakukan pengamanan dan pengawasan Distribusi Logistik Ujian Nasional. Sehingga pihaknya merasa selalu nyaman dalam melaksanakan kegiatan ujian bagi seluruh siswa Sekolah Menengah Atas, sama halnya dengan tahun tahun yang telah lalu. Pengamanan tersebut dimaksud guna menghindari terjadinya kebocoran soal ujian yang bisa saja dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab terhadap peningkatan kualitas pendidikan dimasa yang akan datang.

“Alhamdulillah, selama di beck up oleh kepolisian, selama ini kondisi soal ujian hingga ke tangan siswa selalu dalam kondisi Original. Dan tidak pernah terjadi kebocoran soal maupun kunci jawabanya. Jika ini bisa terjadi, saya siap mempertaruhkan nyawa dan jabatan saya. Untuk itu, setiap pendistribusian ke sekolah sekolah, kita selalu minta pengawalan dari aparat kepolisian.” Ujar Amiluddin, kemarin ketika ditemui wartawan di Ruang Polres Tanbu, jalan raya Serongga Simpang Empat.

Untuk Tahun Ajaran 2010-2011 kali ini, jumlah siswa yang bakal melaksanakan kegiatan Ujian Nasional diantaranya berasal dari Sekolah Menengah Atas (SMA) sebanyak 1.012 siswa, dengan 458 pelajar laki-laki serta 554 orang pelajar perempuan. Kemudian dari Madrasah Aliyah (MA) sebanyak 398 orang, terdiri dari 180 siswa laki-laki dan 218 orang siswa perempuan. Untuk pelajar SMK mencapai 954 orang, dengan perincian diantaranya terdiri dari 555 peserta ujian nasional laki-laki, dan juga terdiri dari 399 peserta perempuan. Dengan angka keseluruhan peserta Ujian nasional Tahun ajaran 2010-2011 sebanyak 2.364 orang, terdiri dari 1.193 perserta laki-laki dan 1.171 peserta perempuan.

“sementara, untuk lembar soal susulan, kita telah siapkan 10 persen dari angka semula. Semua soal ujian susulan itu masih kita amankan di Polres Tanah Bumbu. Sementara untuk pengambilan hari ini, hanya boleh dilakukan oleh Rayon masing masing dengan minimal satu orang pengawalan dari Polsek setempat. Tanpa adanya pengawalan, atau bukan dari Rayon, maka kami tidak izinkan soal ujian tersebut dibawa, baik itu dengan alas an maupun dengan dalih apapun” tegas Amiludin.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved