Home » » Potensi Daerah Harus mampu Menopang kesejahteraan Rakyat

Potensi Daerah Harus mampu Menopang kesejahteraan Rakyat

Written By Fokus Batulicin on Senin, 23 Mei 2011 | 18.29

Gubernur Kalimantan Selatan H. Ruddy Ariffin dalam sambutannya yang dibacakan oleh Bupati Tanah Bumbu Mardani H. Maming berharap agar daerah mampu memaksimalkan kemampuan dan potensi yang dimiliki agar bisa menjadi daerah yang unggul dan maju.Dengan itu diharapkan pula kesejahteraan masyarakatnya dapat ditingkatkan sehingga angka kemiskinan dan pengangguran dapat ditekan hingga mampu dilakukan pengurangan yang cukup signifikan.


Hal tersebut disampaikan saat upacara peringatan HUT Ke-62 Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan Tahun 2011, Senin (23/5) di Lapangan Sepakbola 7 Pebruari Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir. Daerah yang unggul dan maju adalah daerah yang produktif dan inovatif, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, cerdas mengambil peluang, serta berani menghadapi perubahan. Sebagai bagian dari NKRI, maka sangat membanggakan apabila kita dapat menjadi daerah yang bisa menyumbangkan berbagai potensi yang kita miliki untuk membangun kemandirian secara rasional.

Dengan begitu, ujar Bupati yang bertindak selaku Inpektur Upacara tersebut, maka kelihatan makna yang nyata, bahwa nilai-nilai yang terkandung dalam peristiwa perjuangan Divisi IV Tentara ALRI Pertahanan Kalimantan senantiasa lestari sepanjang zaman. Dengan semangat peringatan Hari Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan ini, ujar Bupati, mari kita bangun kemandirian, dengan segenap upaya untuk memberantas kemiskinan, mengurangi pengangguran, dan senantiasa memelihara stabilitas ketertiban dan keamanan yang sangat kondusif di banua ini.

“Mudah-mudahan dengan peringatan ini kita dapat merenungkan dan menghayati arti sebuah perjuangan dan pengorbanan, kemudian perenungan dan penghayatan itu kita jadikan inspirasi untuk menghadapi situasi saat ini, dan pondasi untuk melanjutkan perjalanan bangsa menuju masyarakat yang makmur dan sejahtera,” ujar Bupati Mardani H. Maming dihadapan peserta upacara. Adapun tema HUT Ke-62 Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan Tahun 2011 yaitu “Momentum Memperkokoh Persatuan dan Solidaritas Sosial”.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved