Home » » Satu Hari Menaklukan Gunung Penyesalan

Satu Hari Menaklukan Gunung Penyesalan

Written By Fokus Batulicin on Rabu, 18 Mei 2011 | 12.15

BATULICIN- Raungan Motor Traill terus membahana,,lorong jalan setapak berbatu dilaului, bukit terjal dipenuhi tanah humus dan biji besi diterobos diantara rerimbunan hutan belantara. Hanya untuk memuaskan ambisi satu hari menaklukan Gunung Penyesalan dan Gunung Besi Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu.


 9 orang Rider dan 1 orang tekhnisi yang tergabung dalam Tanah Bumbu Polres Touring Club Sabtu (14/5) kemarin mencoba mendaki pegunungan yang berada di sudut Kabupaten Tanah Bumbu berbatasan dengan kabupaten Kotabaru. Dengan berbekal semangat kebersamaan, jatuh, terguling,,terseret dan bahkan dorong dorongan motor pun tak terasa menjadi beban berat. Semuanya berubah menjadi rasa suka dan duka yang tetap manis di ingat.

 Apalagi ketika mulai menempuh tanjakan pertama, dengan tenaga seadanya, tanpa peralatan super canggih seperti win dan lainnya, para rider harus berupaya meloloskan diri dari kemiringan gunung diatas 35 hingga 45 derajat. Bukan saja menguras tenaga, mesin yang digunakanpun berubah menjadi lemot,, maklum terporsir tanpa ampun lagi. Belum lagi persediaan air yang terbatas, tanpa persediaan makanan yang memadai untuk mengganjal perut,,nyaris saja menjadikan perjalanan itu sebagai perjalanan yang sangat menyiksa.

Beruntungnya usai menembus puncak pertama Gunung Besi desiran air terjun mulai terdengar bergemuruh, seakan menjadi air surga pelepas dahaga. Tanpa fikir panjang para Riderpun tanpa dikomando menceburkan diri minum hingga sepuasnya, kemudian beristirahat menghilangkan penat disekujur tubuh. Menjelang mendaki puncak Gunung penyesalan, setelah beristirahat secukupnya 6 buah motor trail dipersiapkan untuk naik hingga ke puncak.

Selain hari sudah semakin senja, kondisi medan yang cukup berat, tanah merah yang basah dan berliku bahkan tumpukan pecahan batu pun menghiasai perjalanan. Dengan sisa sisa tenaga, dan kemampuan mesin terus diupayakan hingga meraih sukses menatap Bumi Bersujud dari puncak sana, namun sayangnya 2 motor trail mengalami kendala tekhnis putus rantai, dan satu motor trail lagi mengalami kerusakan permanen pada bagian mesin.

Diperkirakan tinggal 300 meter lagi para Rider mampu mencapai puncak..namun melihat kondisi kerusakan dan tenaga yang tersedia akhirnya pasrah dan memuutuskan balik arah. “lain kali kita coba taklukan lagi dengan motor. Kalau jalan kaki kita sudah sering menuju puncak

“ ujar Kapolres Tanah Bumbu AKBP Winarto ketua Tanah Bumbu Polres Touring Club 2011.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved