Home » » 40 Siswa Dapat Beasiswa

40 Siswa Dapat Beasiswa

Written By Fokus Batulicin on Senin, 20 Juni 2011 | 12.05

BATULICIN – Sebanyak 40 Siswa-siswi SMP/MTS dan SMA/SMK/MAN se- Tanah Bumbu yang berprestasi mendapatkan beasiswa dari Ketua GN-OTA Kabupaten Tanah Bumbu Hj. Erwinda Mardani, Senin (20/6) di Sekretariat PKK Tanbu, Kapet.


Selain memberikan beasiswa, Ketua GN-OTA Tanah Bumbu juga menyerahkan beasiswa kepada siswa-siswi yang berhasil menjadi juara 1 pada lomba cerdas cermat tingkat Propinsi Kalimantan Selatan yang diraih oleh SMA Negeri 1 Kusan Hilir dan Juara 3 Pelatihan Manajemen Otak yang diraih oleh SMA Negeri 1 Kusan Hilir.

Adapun bantuan beasiswa yang diberikan yaitu, untuk SMP/MTS Rp. 250 ribu dan SMA/SMK/MAN Rp. 300 ribu/siswa. Ketua GN-OTA Tanah Bumbu, Hj. Erwinda Mardani dalam sambutannya mengatakan GNOTA merupakan gerakan orang tua asuh oleh masyarakat bersama dengan pemerintah sebagai upaya untuk menumbuhkembangkan kepedulian dan peran serta masyarakat sebagai orang tua asuh. Ketua GNOTA Tanbu juga mengajak agar semua lapisan masyarakat seperti Badan Usaha maupun masyarakat biasa yang mempunyai kelebihan rezeki kiranya bersedia menyisihkan sedikit rezekinya untuk membantu dunia pendidikan melalui gerakan orang tua asuh.

“saya menghimbau kepada masyarakat yang mempunyai rezeki berlebih bisa menjadi orang tua asuh bagi anak-anak tak mampu dan berprestasi. Selain bersifat ibadah, hal tersebut juga sebagai upaya membantu mereka dalam hal dunia pendidikan. ” ujarnya.

Dengan diserahkannya bantuan GN-OTA ini, kata Hj. Erwinda, agar siswa-siswi bisa mempergunakan uang tersebut dengan sebaik-baiknya. Dengan uang tersebut, Ujar Erwinda, mudah-mudahan anak-anak yang kurang mampu namun berprestasi bisa melanjutkan pendidikannya,mendapatkan pendidikan yang layak dan bisa meningkatkan prestasi kedepan nantinya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved