Home » » BUPATI TANBU RESMIKAN PERUMAHAN SEHAT

BUPATI TANBU RESMIKAN PERUMAHAN SEHAT

Written By Fokus Batulicin on Rabu, 15 Juni 2011 | 07.06

BATULICIN-Bupati bersama jajaran pemerintah daerah menuju desa menntewe kecamatan mentewe dalam rangka menghadiri acara peresmian perumahan sehat kampung batu harang rumah dinas Denpom serta renovasi mesjid di desa mentawakam mulia KM 37, acara ini dihadiri oleh pimpinan PT Arutmin,camat mentewe,kapolres, danramil,denpom dan masyarakat desa mentewe senin (13/06).


Bantuan perumahan sehat ini diberikan PT Arutmin yang melakukan ekploitasi pertambangan di daerah tersebut kepada masyarakat desa mentewe sebanyak 116 dan yang sudah dapat ditempati masyakat sebanyak 40 buah rumah,adapun ukuran rumah yang diberikan kepada masyarakat yakni tipe 36 beserta legalitas sertifikat kepemilikan rumah tersebut yang masih dalam proses penyelesaian di Badan pertanahan Nasional (BPN). Selain memberikan bantuan perumahan sehat tersebut PT Arutmin juga memberikan bantuan perumahan dinas denpon dan renovasi mesjid di desa mentawakan mulia kecamatan Mentewe acara peresmian ini ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Bupati tanah bumbu.

Dalam sambutanya Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih kepada PT arutmin yang mana telah memberikan bantuan perumahan sehat kepada masyarakat desa mentewe,dengan adanya perumahan yang diberikan oleh PT Arutmin mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Disampping itu bupati tanah bumbu memberikan bantuan secara pribadi satu buah unit laptop kepada salah satu guru sekolah di desa tersebut, pemerintah daerah juga akan turut membantu mengenai permasalahan listrik masuk didesa tersebut, serta akan memberikan bibit karet dan sawit guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa mentewe.

Sementara sambutannya AE CD Supertendent PT Arutmin H Elmi memaparkan, pemberian perumahan sehat kepada masyarakat ini merupakan salah satu program Perusahaan dalam upaya bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk mensejahterakan masyarakat.

"Kami juga mengupayakan dalam waktu satu minggu segel kepemilikan rumah tersebut sudah selesai, sambil menunggu sertifikat yang masih dalam proses penyelesaian di BPN dan dapat diserahkan kepada masyarakat, diakhir acara bupati didampingingi pimpinan PT Arutmin dan pejabat dijajaran pemerintah kabupaten tanah bumbu meninjau langsung komplek perumahan sehat yang diberikan langsung oleh PT arutmin kepada masyarakat desa mentewe."ucapnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved