Home » » Bupatipun Naik Vespa

Bupatipun Naik Vespa

Written By Fokus Batulicin on Senin, 20 Juni 2011 | 07.46

BATULICIN - Memeriahkan Jambore VETA (Vespa Tanah Air) ke 3 yang dilaksanakan di Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu, Bupati Tanah Bumbu Mardani H. Maming membonceng isterinya Hj. Erwinda Mardani naik vespa dari kediaman Bupati di Jalan Manggis Batulicin menuju Mahligai Bersujud, Kapet, Sabtu (19/6) sore.


Kedatangan Bupati bersama isteri menjadi perhatian dari pengunjung karena sebelumnya diperkirakan memakai mobil dinas DA. 1. Z. namun ternyata memakai vespa dengan dikawal patroli polisi dan puluhan Rider vespa.

Kedatangan Bupati disambut dengan atraksi budaya masukkiri dan atraksi dari Komunitas Vespa Tanah Air. Bupati termuda se- Indonesia itu juga menyumbangkan beberapa lagu bersama isteri untuk menghibur peserta jambore veta ke 3 dibatulicin. Selain itu, Bupati juga berkeliling menggunakan vespa dari para peserta yang hadir. Tak mau ketinggalan, Isteri Bupati Tanbu, Hj. Erwinda Mardani juga berkeliling dihalaman kapet batulicin dengan dibonceng oleh peserta jambore. Peserta Jambore pun merasa terhibur dengan kehadiran Bupati bersama isteri ikut memeriahkan VETA ke 3 di Batulicin.

Sekedar diketahui, peserta VETA ke 3 yang berjumlah 500 lebih se- Indonesia yang datang ke Batulicin bermalam dihalaman Mahligai Bersujud dengan memakai tenda dari Dinas Sosial Kab. Tanah Bumbu.

Kedatangan Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming ke lokasi itu terang saja bukan sekedar menghibur diri saja, melainkan secara sacral membuka jambore VETA (Vespa Tanah Air) ke III, Sabtu (18/6) sore di Halaman Mahligai Bersujud Kapet, Batulicin. Pembukaan tersebut ditandai dengan pelepasan balon udara oleh Bupati Tanbu didampingi Ketua VETA H Maman S, KoORDINATOR VETA Wilayah Kalsel Zainal Arifin, beberapa pejabat pemkab Tanbu, dan 500an anggota VETA.

jambore veta ke 3 tersebut mengambil tema ''satu vespa sejuta saudara kayuh baimbai selamatkan vespa dari kepunahan''.

Bupati Tanah Bumbu dalam sambutannya mengatakan selaku pemerintah menyambut baik dengan dilaksanakannya jambore ke 3 di Batulicin. Dimana kegiatan ini tidak hanya sebagai media silaturahmi bagi pengendara vespa dalam menyalurkan hobinya akan tetapi salah satu bentuk perekat persatuan dan rasa kebersamaan diantara sesama penggemar kenderaan vespa dari seluruh nusantara yang sekaligus dalam rangka melestarikan kenderaan veespa ini sendiri dari kepunahan.
Kegiatan ini juga ujar Bupati, sebagai salah satu bentuk penghargaan yang mendalam untuk megenang almarhum akp julianto sandy(kapten blues) mantan kabag ops Polres Hulu Sungai Selatan.

“ Semoga melalui momentum ini akan memacu semangat kebersamaan dan persaudaraan kita yang tinggi, khususnya dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan bangsa “ ujar Mardani.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved