Home » » Dibawah Pengaruh Miras, Pekerja Bengkel Tega Membunuh Teman Sendiri

Dibawah Pengaruh Miras, Pekerja Bengkel Tega Membunuh Teman Sendiri

Written By Fokus Batulicin on Kamis, 09 Juni 2011 | 20.06

BATULICIN- Selasa (7 /6) sekitar jam 18.30 wita, Untung Sumartono (28), yang sehari hari berprofesi sebagai tukang bengke di desa Dwi Marga Utama Rt.7 Kec. Sungai Loban bersama kawan satu “Angkatan”nya asyik menenggak gaduk. minuman keras kelas orang pinggiran, yang sudah cukup popular di Kecamatan Sungai Loban ini rupanya mampu membuat Untung dan yang lainnya hingga mabuk berat, hingga asyik bermain ejek dan saling singgung ditengah senda guraunya.


Begitu juga Qori (33), teman satu kampong Untung ini, malam itu juga masuk dalam satu putaran angkatan giliran meminum minuman haram tersebut. Namun sayangnya, nikmatnya minuman malam itu tak senikmat nasibnya malam itu. Setelah asyik mabuk, lalu main lempar ejek, akhirnya berujung pada sakit hati.

Rumah Qori, yang malam itu tercatat sebagai Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang berada di desa Dwi Marga Utama Rt.7 Kec. Sungai Loban Kab. Tanah Bumbu, berubah menjadi kawasan malapetaka. Betapa tidak, ditengah mabuk beratnya, Untuk tega menghabisi nyawa Qori di depan seisi rumah Qori sendiri tanpa adanya perlawanan seimbang. Hal ini bukan Qori tak pandai membela diri, lantaran saat itu Qori yang diserang membabi buta, tengah terlelap tertidur di bangku rumahnya sendiri.

Malangnya nasib, akibat tusukan itu, Qori Mengalami luka tusuk perut sebelah kanan dan meninggal dunia sewaktu perjalanan ke Puskesmas Sungai Loban. Tersangka Untung Sumartono,warga Ds. Dwi marga Utama Rt.7 Kec. Sungai Loban Kab. Tanah Bumbu itupun, berhasil dibekuk aparat Polsek Sungai Loban, setelah berupaya kabur selama satu hari.

Diterangkan Kapolsek Sungai Loban, AKP Denny, kepada Wartawan. Korban pada saat itu sedang mabuk minuman gaduk (miras oplosan) bersama teman-temannya lalu mengejek-ejek korban sehingga korban merasa tertekan, sampai-sampai ibu tersangka menangis melihat anaknya diejek tersebut. Setelah korban dan temannya selesai minum-minuman keras,korban masuk kerumah dan tiduran di kursi tamu, pada saat itu tersangka masuk dan langsung menusukkan pisau ke perut korban sebelah kanan di hadapan istri korban.

Setelah kejadian anggota polsek sungai loban di pimpin kapolsek melakukan penyisiran dan pengejaran terhadap tersangka dan akhirnya hari Rabu sekitar jam 13.00 wita mendapatkan informasi keberadaan tersangka di ds. Binawara Kec. Kusan Hulu Kab. Tanah Bumbu. Selanjutnya dilakukan pengepungan dan tersangka menyerahkan diri sebelum ditangkap. Tersangka beserta barang bukti diamankan di polsek sungai loban.

Sebelum kejadian tersebut antara korban dan tersangka yang juga bertetangga beberapa hari sebelumnya pernah cek cok mulut dan sempat berkelahi dan yang akhirnya beritikad berdamai dengan tidak memperpanjang permasalahan dan saling memaafkan dihadapan ketua RT, tokoh masyarakat setempat dan petugas babinkamtibmas polsek sungai loban.


"penangkapan itu, berkat kesigapan petugas kepolisian serta kerjasama yang baik bersama masyarakat" ujar AKP Denny, kemarin.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved