Home » » PLN Tambah 5 MW untuk Sambung Go Grasss II

PLN Tambah 5 MW untuk Sambung Go Grasss II

Written By Fokus Batulicin on Jumat, 17 Juni 2011 | 13.36

BATULICIN- Gerakan Sehari Sejuta Sambungan Listrik (Gasss) merupakan langkah strategis PLN untuk meningkatkan kualitas layanan penyambungan baru, terutama dalam hal mengatasi daftar tunggu permintaan sambungan listrik yang sudah mengular panjang yang selama ini disebabkan oleh berbagai kendala, seperti terbatasanya pasokan listrik, terbatasnya material dan lainnya.


Jumat (17/6) jajaran PLN Ranting Batulicin turut serta mensukseskan program Go Gresss Tahap II yang di geber di Komplek Perumahan Bambu Kuning desa Kersik Putih, dengan ditandai dengan pemasangan KWH Meter Prabayar bagi puluhan rumah yang ada di tempat tersebut. Kegiatan yang langsung dipimpin Menejer ranting PLN batulicin. H. Syamsu Saleh beserta organisasi Instalatir yang bertugas di Tanah Bumbu itu, berjalan dengan penuh khidmat dibawah kesederhanaan rangkaian acara.

Namun, terlihat dari respon masyarakat batulicin yang mengetahui adanya kegiatan itu, menyambut positif sekaligus menggantungkan harapan, agar dengan adanya kegiatan Go Gress tahun 2011 ini, permasalahan dan kendala yang ada selama ini dalam hal distribusi listrik kerumah pelanggan termasuk seringnya terjadi pemadaman bisa terus di kurangi bahkan hingga di tiadakan lagi. Agar hak dan kewajiban pelanggan PLn bisa terpenuhi tanpa adanya kesenjangan.

“kita harapkan dengan seiring meningkatkan rasa percaya diri PLN untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan, PLN bisa lebih berkerja keras dan lebih professional lagi dalam memberikan pelayanan tersebut” ujar Burhan, salah seorang pelanggan yang turut hadir dalam kegiatan itu.

Kegiatan Go Gresss ini juga, ucap H. Syamsu Saleh merupakan sebuah Strategi PLN dalam mengatasi banyaknya keluhan pelanggan akan sulitnya permintaan sambungan listrik, tingginya biaya penyambungan dan tidak adanya kepastian. Kemudian juga merupakan sebuah upaya untuk menghilangkan praktek kecurangan dan percaloan dalam pelayanan penyambungan baru.

“secara Nasional total Daftar Tunggu calon Pelanggan PLN adalah sekitar 1,2 Juta pelanggan, dengan rincian Indonesia bagian barat sebanyak 389 ribu calon pelanggan, Indonesia Timur 470 ribu, dan Jawa Bali sebanyak 358 ribu pelanggan. Khusus untuk program Grasss ke II kali ini, sesuai Target PLN cabang Kotabaru akan disambung 1000 pelanggan daftar tunggu untuk wilayah Kotabaru dan Tanah Bumbu. Untuk mempersiapkannya telah ditambah kemampuan pembangkit sebesar 5 MW pada mesin sewa yang ada di PLTD Pagatan” ucap H. Syamsu Saleh selaku menejer ranting PLN Batulicin, kemarin.

Secara terperinci dijelaskan Syamsu Saleh, realisasi sampai dengan 17 Juni 2011 kali ini sebanyak 1043 pelanggan atau 104 persen , telah tersambung dalam program kali ini. Dimana terdiri dari pelanggan Batulicin sebanyak 773 pelanggan, Kotabaru 193 pelanggan dan kecamatan Satui sebanyak 77 pelanggan. Sementara diketahui pula belakangan ini, jumlah pelanggan PLN di batulicin telah mencapai 39.900 pelanggan. Dimana diantara itu terdapat 484 adalah pelanggan listrik Prabayar, dan diharapkan jumlah ini akan terus bertambah seiring meningkatnya kesadaran masyarakat untuk terus menghemat listrik, dengan kendali penggunaan dibawah tangan pelanggan sendiri. Dampak Grass kedua kali ini yaitu selain menuntaskan daftar tunggu, juga meningkatkan rasio elektrifikasi.

sementara H. Kadiran selaku Ketua Asosiasi Kontraktor Listrik (AKLI) Tanah Bumbu, berharap dengan adanya penurunan harga di tingkat pelanggan PLN terkait biaya pemasangan baru dan harga satuan material, diminta kepada para pelaku instalatir untuk tetap bekerja secara profesional dan menggunakan peralatan yang sudah memenuhi standart nasional. agar pelayanan listrik tetap bisa terjangkau dan memenuhi kriteria persyaratan layak pakai. 
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved