Home » » Tuntaskan Daftar Tunggu, PLN Luncurkan Go Gress II

Tuntaskan Daftar Tunggu, PLN Luncurkan Go Gress II

Written By Fokus Batulicin on Kamis, 16 Juni 2011 | 17.07

BATULICIN-menuntaskan jumlah daftar tunggu pelanggan pemasangan baru di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu di Tahun 2011 ini, PLN Ranting Batulicin Cabang Kotabaru kembali meluncurkan Program Go Gress II. Kegiatan yang rencananya akan digelar pada Jumat (17/6) besok, mengambil tempat pemasangan secara symbolis di Komplek perumahan Bambu Kuning, Sepunggur Kecamatan Batulicin. Ditempat itu, sebanyak 46 pelanggan baru, bakal menikmati arus listrik pra bayar.


Hal itu sesuai dengan jumlah permohonan yang masuk ke meja PLN ranting Batulicin. Berdasarkan perhitungan sementara, diungkapkan kepala PLN Ranting Batulicin H. Syamsu Saleh, jumlah pelanggan pra bayar yang telah masuk dalam program Go Gress tahap II ini tercatat sebanyak 337 pelanggan, dengan sebelumnya diketahui pula sebanyak 147 pelanggan pasca bayar telah lebih awal terselesaikan yang juga masuk dalam program tersebut.

“sehingga kalau kita kalkulasikan dari daftar tunggu yang sudah melakukan pembayaran untuk pemasangan baru ini tercatat sebanyak 709 orang, sementara yang sudah terpasang baik menggunakan KWH meter Pasca Bayar maupun KWH Meter Pra Bayar sebanyak 484 pelanggan, maka sisanya yang harus kita tuntaskan dalam program Go Gress II ini adalah tinggal 225 pelanggan, “ ujar H. Syamsu saleh kemarin.

Saat ditanya, apa kelebihan pemasangan KWH meter Prabayar ini dibandingkan dengan KWH Meter Pasca bayar, diungkapkan Syamsu Saleh, Listrik Prabayar ini adahal solusi terbaik untuk hemat terkendali. Dimana penggunaan listrik prabayar ini merupakan layanan baru dari PLN untuk konsumen dalam mengelola konsumsi listrik melalui meter elektronik prabayar. dengan listrik prabayar, konsumen bisa lebih mudah mengoptimlkan konsumsi listrik.

Disamping itu konsumen tidak perlu berurusan dengan pencatat meter tiap bulan, dan tidak perlu terikat dengan jadwal pembayaran listrik bulanan karena persediaan KWH dapat ditambah berapa saja dan kapan saja sesuai kebutuhan dan keinginan pelanggan.

“keunggulan listrik Prabayar ini diantaranya mengendalikan sendiri pemakaian, pembelian disesuaikan kebutuhan dan atau kemampuan. Tidak ada sanksi pemutusan, privasi tidak terganggu, tanpa uang jaminan langganan, tanpa dikenakan biaya bebab/ energy minimum. Tidak ada masalah baca meter, serta setroom yang dibeli tidak ada masa kadaluarsa. Akan tetapi jika listrik prabayar yang ada tidak di perpanjang dengan mengisi ulang voucher listriknya setiap setroom akan habis, maka listrik dirumah pelanggan tidak akan menyala” ucap H. Syamsu Saleh.

Dikatakan H. Syamsu lebih lanjut, bagi setiap pelanggan listrik yang sudah memiliki KWH Meter Pasca Bayar ingin merubahnya agar bisa menggunakan KWH Meter Prabayar ini, pelanggan tidak perlu mengeluarkan biaya apapun. Cukup mengantarkan KTP, mengisi formulir permohonan, serta untuk mempermudah petugas melakukan survey, pelanggan juga hendaknya menyertai peta atau keterangan lengkap alamat rumah mereka. Kemudian uantuk pelanggan baru petugas akan melakukan Survey, penerbitan surat persetujuan, calon pelanggan membayar biaya penyambungan dan token perdana, calon pelanggan menandatangani surat jual beli tenaga lsitrik, terakhir petugas PLN melaksanakan penyambungan.

Selain meluncurkan program penggunaan listrik pra bayar ini, PLN Kalselteng juga tengah meluncurkan layanan Payment Point Online bank. (PPOB). Selama ini Pembayaran rekening Listrik di PLN menggunakan system Online Payment Point (SOPP), dimana pembayaran tagihan listrik hanya dapat dilakukan diloket ranting atau cabang PLN terdekat saja. Dengan PPOB pelanggan PLN bisa membayar tagihan rekening listrik pada loket pembayaran di daerah mana saja di Indonesia, melalui sejumlah perbankan yang menjadi bank mitra PLN ataupun Payment Point lainnya yang dikelola oleh bank mitra tersebut.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved