Home » » Awal Agustus Jalan Mentewe Disentuh PU

Awal Agustus Jalan Mentewe Disentuh PU

Written By Fokus Batulicin on Minggu, 17 Juli 2011 | 11.36

Sejumlah ruas jalan di Kecamatan Mantewe, Kabupaten Tanah Bumbu yang kondisinya masih sangat memprihatinkan akhirnya masuk prioritas rencana perbaikan pemerintah daerah setempat melalui penetapan perubahan anggaran 2011.


"Upaya perbaikan akan segera dilakukan mulai awal Agustus 2011 oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU)," kata Bupati Tanah Bumbu, Mardani H Maming, dalam acara pelantikan anggaota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), di Desa Mentawakan Mulya, Kecamatan Mantewe, Rabu belum lama tadi.

Beberapa ruas jalan yang akan segera diperbaiki hingga proses pengaspalan adalah jalan transmigrasi yang menghubungkan Desa Bulurejo dengan Desa Suka Damai yang panjangnya sekitar 2 kilometer. Selanjutnya adalah jalan penghubung Desa Bulurejo dengan Desa Mentawakan Mulya dan jalan lingkar Kecamatan Matewe mulai Desa Rejosari hingga Desa Suka Damai yang masing-masing panjangnya juga sekitar 2 kilometer. Total biaya yang disediakan untuk perbaikan jalan tersebut mencapai Rp5 miliar. Rp1 miliar diantaranya untuk biaya perawatan ruas jalan penghubung antara Desa Bulurejo dengan Desa Suka Damai dan masing-masing Rp2 miliar sisanya untuk perbaikan ruas jalan antara Desa Bulurejo dengan Desa Mentawakan Mulya dan jalan lingkar kecamatan.

Kedepanya masyarakat diharapkan bersama-sama turut menjaga perbaikan jalan supaya kondisinya tetap nyaman dan lancar dilewati arus lalulintas. Terutama truk angkutan nantinya akan dilarang melewati jalan tersebut jika muatanya melebihi kapasitas. "Kekuatan jalan hanya dirancang untuk angkutan dengan beban maksimal 6 ton. Kalau melebihi batas yang kami tetapkan akan kami berikan sanksi," katanya.

Bupati menambahkan, rencana perbaikan jalan merupakan salah satu komitmen pemerintah daerah dalam upaya pembangunan infrastruktur dimasyarakat. Termasuk realisasi program pendidikan gratis hingga 12 tahun, dan program caesar gratis bagi keluarga kurang mampu.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved