Home » » Berharap Infestor Lirik Pantai Angsana

Berharap Infestor Lirik Pantai Angsana

Written By Fokus Batulicin on Minggu, 17 Juli 2011 | 10.49

BATULICIN - Kabupaten Tanah Bumbu yang diwakili oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Tanbu mengikuti Pameran Expo 2011 dalam rangka memeriahkan HUT Propinsi Kalimantan Selatan ke 61 di Lapangan Murjani Kota Banjarbaru.


Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Tanbu, Drs. Abdul Karim, Minggu (10/7) kepada wartawan, mengatakan pameran ini dilaksanakan selama 7 (tujuh) hari dari tanggal 09-15 Juli 2011. Untuk Kabupaten Tanah Bumbu diwakili oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Badan Pelayanan Perizinan dan Penanaman Modal Daerah, serta Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM.

Pameran ini, ujar Kadisbudpar Tanbu, bersifat nasional karena diikuti oleh 158 Peserta dari beberapa daerah di Indonesia. Selain itu juga diikuti oleh 13 Kab/kota di Kalimantan Selatan. ''Pameran ini diikuti oleh beberapa wilayah di Indonesia dan kalsel. Untuk luar Kalsel seperti NTB, Bogor, Kaltim, Jawatimur, dll. Masing-masing dari daerah menampilkan produk unggulannya,'' ujar Abdul Karim.

Selain diikuti oleh Instansi Pemerintah, Expo Kalsel 2011, kata Kadisbudpar, peserta ada juga yang berasal dari perbankan, media cetak dan elektronik, perusahaan nasional, dan Dekranasda Kab/kota se-Kalsel. Untuk Kabupaten Tanah Bumbu, kata Karim, selain mempromosikan produk unggulan seperti makanan khas dan kain tenun pagatan, peluang investasi seperti perindustrian perdagangan perkebunan karet dan sawit, perkantoran, penanaman modal serta peluang-peluang investasi lainnya. Sedangkan untuk Budpar Tanbu, mempromosikan objek wisata bahari terumbu karang yang berada di Kecamatan Angsana.

''kita juga mempromosikan Kabupaten Tanah Bumbu kepada para investor yang mau menanamkan sahamnya di Kab Tanah Bumbu. Salah satunya yang kami promosikan yaitu terumbu karang angsana'' ujar Karim. Kadisbudpar Tanbu berharap, dengan dipromosikannya wisata terumbu karang angsana saat pameran expo 2011 ini diharapkan objek wisata di Kabupaten Tanah Bumbu bisa go publik dan wisatawan bisa datang ke Kabupaten Tanah Bumbu. Karena untuk objek wisata terumbu karang, kita sudah memiliki beberapa peralatan untuk diving atau penyelaman. kita berharap dengan ikut kegiatan ini bisa berdampak positif kedepannya. Dan para investor bisa meningkat dan menanamkan modalnya dan kita siap menanti kedatangan mereka ke Tanah Bumbu. sehingga akselerasi pembangunan di Tanah Bumbu berjalan cepat sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Tanah Bumbu'' ujar Karim.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved