Home » » Kapal Penyeberangan Ferry Kotabaru-Batulicin makan Korban

Kapal Penyeberangan Ferry Kotabaru-Batulicin makan Korban

Written By Fokus Batulicin on Rabu, 06 Juli 2011 | 19.54

(www.jurnalisia.tk)Para penumpang Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Mahakam Raya terlantar selama berjam-jam, Rabu (6/7/2011). Terlantarnya para penumpang KMP Mahakam Raya jurusan Tanjung Serdang Kotabaru ke Batulicin Tanah Bumbu itu disebabkan karena adanya kecelakaan yang menimpa salah seorang penumpang.Adalah M. Nisrun (60), warga Barak Jl. Minapuri RT 12 Desa Dirgahayu Kecamatan Pulau Laut Utara Kotabaru, terjatuh dari atas kapal saat berada di ramdoor.


Menurut beberapa penumpang yang melihat kejadian tersebut, korban yang mengendarai sepeda motor, terjatuh dari ramdoor ke air. Sepeda motor korban tetap berada diatas kapal, sedangkan pengendaranya terjatuh kedalam air laut. ABK KMP Mahakam Raya sempat berusaha menolong korban dengan melemparkan seutas tali. Namun sayangnya korban keburu ditelan air laut.

Tulis Media Online Tanah Bumbu, www.jurnalisia.tk. Akibat kecelakaan tersebut KMP Mahakam Raya menunda keberangkatannya menuju pelabuhan penyeberangan Batulicin. Menurut para penumpang, mereka sudah berada diatas kapal sejak sekitar pukul 10.30 WITa, atau sejak terjadinya kecelakaan itu. Karena sudah terlalu lama menunggu keberangkatan, para penumpang pun sekitar pukul 16.00 WITa memutuskan turun dari kapal.

Sementara itu pihak Basarnas dan Kepolisian setempat belum bisa berbuat apa-apa untuk melakukan pencarian. Mereka menunggu hingga arus laut tenang. Adapun KMP Mahakam Raya, menurut Nakhodanya, Mudjianto, untuk sementara tak melakukan olah gerak, karena dikuatirkan korban yang diperkirakan berada dibawah badan kapal akan tersedot oleh putaran roda (propeller). Akibat kecelakaan itu tak hanya dirasakan oleh para penumpang KMP Mahakam Raya yang tertunda keberangkatannya, juga terjadi dengan para calon penumpang yang berada di pelabuhan penyeberangan Batulicin yang akan menyeberang ke Tanjung Serdang Kotabaru. Puluhan unit kendaraan roda dua dan roda empat terpaksa parkir menunggu hingga KMP Mahakam Raya dan KMP Papuyu diperbolehkan kembali berangkat oleh pihak berwenang. (ISP)
Share this article :

+ komentar + 2 komentar

7 Juli 2011 07.24

owh..pantas ae lawas banar handak manyubarang, sekalinya kyne lah kisahnya. Mudahan orangnya Selamat aja..kasian jua sidin sudah tuha.

17 Juli 2011 12.14

amin

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved