Home » » Pangdam Resmikan 2 Koramil di Tanbu

Pangdam Resmikan 2 Koramil di Tanbu

Written By Fokus Batulicin on Kamis, 21 Juli 2011 | 16.08

Panglima Kodam VI/ Mulawarman Mayjen Tan Aspan bersama petinggi Korem Antasari beserta seluruh Dandim se Kalimantan Selatan tiba di Tanah Bumbu sekitar pukul 10.00 Wita. Kedatangan rombongan ini khusus untuk mengikuti prosesi peeresmian pendirian 2 gedung Koramil (koramil Satui dan Koramil Batulicin) beserta satu Pos Koramil Angsana, pad Kamis (21/7) kemarin.


Pangdam yang tiba di Kantor Perwakilan Kodim Tanah Bumbu, terlihat didampingi oleh Kapolres Tanah Bumbu AKBP Winarto dan juga Bupati Tanah Bumbu Mardani H.Maming SH. Tanpa membuang waktu, pangdam yang tiba di Tanah Bumbu dengan pengawalan ketat prajurit TNI AD, usai mendarat di Bandar Udara Bersujud, langsung menandatangani prasasti sebagai tanda peresmian, serta Bupatipun turut memotong Pita yang terpajang dipintu depan Gedung Koramil yang baru itu, sebagai tanda bahwa sejak hari ini, kedua Koramil dan satu bangunan posko itu sudah bisa digunakan. Sebelum meresmikan, Tan Aspan berharap kebersamaan dan kemitraan antara seluruh pemegang tongkat komando pengamanan di Tanah Bumbu terus terjaga dan lestari sepanjang masa demi terciptanya keamanan dan ketentraman territorial, khususnya di Kalimantan Selatan.

Begitu juga keterlibatan para pengusaha, ormas, dan tokoh masyarakat lainnya diminta turut terlibat berfartisipasi didalamnya untuk tergerak senantiasa memberikan pemahaman dan wejangan kepada masyarakat luas tentang pentingnya rasa kebersamaan dalam menjaga NKRI. “terlebih terhadap pemerintah daerah, saya sangat bangga dan berterimakasih kepada Bupati Tanah Bumbu yang telah bersedia menyediakan Lahan dan dana untuk persiapan pembangunan Markas Kodim Tanah Bumbu. Ini perlu kita fikirkan dan kita sampaikan ke tingkat atas, yang pasti tidak ada dusta diantara kita” ujar Tas Aspan.

Dari keterangan Kol Arh. Sinto Basinus Komandan Kodim Kotabaru Tanah Bumbu, kedua bangunan Koramil itu dulunya dimulai dengan peletakan batu pertama pada pertengahan Desember 2010 lalu, dengan masing masing luas untuk Koramil batulicin 209,4 Meter Persegi, kemudian Koramil Satui 200 Meter Persegi. Dengan rata rata menghabiskan dana diatas Rp 250.Juta lebih. Kemudian ditambah dengan pembangunan Pos Koramil Angsana dengan luas 104 meter persegi.

Komandan Koramil Satui (Danramil Satui.Red) Kapt. Inf Haris Purwanto kepada wartawan mengatakan, terselenggaranya kegiatan pembangunan ini berkat adanya kerjasama dari semua pihak baik pemerintah, pengusaha dan unsure masyarakat lainnya yang telah ringan hati turut melancarkan pembangunan ditempatnya itu, sehingga tepat waktu bisa selesai, dan segera dimanfaatkan untuk kelancaran tugas para anggota yang bertugas terhadap pelayanan public. “kita berharap ini bisa bermanfaat dan dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan, pengayoman, dan perlindungan terhadap masyarakat” ujar Haris.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved