Home » » Hampir Setahun, Baru 6 Proyek Jalan Selesai Dikerjakan

Hampir Setahun, Baru 6 Proyek Jalan Selesai Dikerjakan

Written By Fokus Batulicin on Jumat, 05 Agustus 2011 | 11.04

BATULICIN- Sejak Mardani H. Maming dan Difriadi menjadi Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu dari pertengahan September 2010 lalu hingga kini, terungkap baru 6 proyek jalan umum lingkungan kecamatan penghubung sejumlah pedesaan di Tanah Bumbu.

Menurut sejumlah pihak hal ini menggambarkan betapa lambatnya pembangunan di era 2D, yang justru mengedepankan isyu peningkatan infrastruktur jalan pedesaan sebagai visi dan misi utamanya dalam menjalankan roda pemerintahan.


Dari data yang diterima media ini dari Dinas pekerjaan Umum (PU) Tanah Bumbu sejumlah paket jasa konstruksi dengan sumber dana APBD kabupaten Tanah Bumbu tahun anggaran 2011 ini hanya 6 proyek yang sudah dikerjakan, selebihnya, baru memasuki tahap pelelengan, penentuan pemenang, dan masih dalam tahap pengerjaan. Padahal, tak lama lagi tahun pertama pemerintahan 2D akan segera dilalui. 6 proyek yang telah selesai tersebut diantaranya, proyek pengerjaan jalan desa Teluk Kepayang-Guntung-Wonorejo-Pacakan-dan Binawara, Proyek Pengaspalan Jalan Sepunggur-Gunung Tinggi, proyek Pemeliharaan jalan Lingkungan Kec. Batulicin, Proyek Pemeliharaan jalan Lingkungan Kec. Simpang Empat, proyek Pengaspalan 2Km dan Pengerasan 2Km (l=4M) jalan manggis Batulicin (tahapII). Serta pemeliharaan jalan lingkungan kecamatan Sungai loban. 6 proyek yang baru selesai itu, merupakan sebagian kecil dari 27 proyek peningkatan kualitas jalan yang telah diprogramkan oleh Pemerintah kabupaten Tanah Bumbu di tahun 2011 ini.

Sementara diketahui pula 2 proyek seperti proyek peningkatan jalan kersik putih-Pusat Perkantoran Gunung Tinggi dengan pagu Rp 2 Milyar, serta proyek pengerasan + Siring jalan Barugelang-beringin-Salimuran (TahapII) senilai Rp 1,5 Milyar dibatalkan. Menurut Roy Rizali Anwar, molornya pelaksanaan sejumlah pengerjaan proyek itu, lantaran adanya perubahan dalam peraturan yang selama ini menjadi payung hukum pelaksanaan konstruksi, baik dari aturan pelaksanaan pelelangan, penentuan pemenang maupun tahap pencairan anggaran.

“insya Allah semuanya berjalan lancar, hanya saja sedikit terjadi keterlambatan” ujar Roy, saat ditemui dikantornya belum lama tadi.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved