Home » » Kemarau, Produksi Tambang Batubara, Biji Besi di Tanbu Meningkat Tajam

Kemarau, Produksi Tambang Batubara, Biji Besi di Tanbu Meningkat Tajam

Written By Fokus Batulicin on Senin, 29 Agustus 2011 | 09.57

-Periode Januari-Juni Capai 13 Juta Ton lebih.


BATULICIN- bisa dibilang musim kemarau kali ini merupakan Musim Penuh Berkah bagi Penambang batubara dan biji besi di Tanah Bumbu. betapa tidak, berdasarkan data dari Dinas Pertambangan dan Energi di Tanah Bumbu untuk periode enam bulan (januari hingga Juni 2011) ini saja, produksi pertambangan di Tanbu diketahui meningkat hingga mencapai 13,332,179.173 Ton.


Sementara jika dibandingkan dengan tahun lalu, untuk periode produksi satu tahun saja pada Tahun 2010 lalu, Tanah Bumbu hanya bisa menghasilkan 15 juta ton saja. Menurut Dwijono angka pertengahan tahun 2011 itu, bisa dikatakan merupakan angka yang sangat Fantastis. Maklum, melihat dari hasil produksi batubara dan biji besi itu, diprediksi akan terus meningkat hingga menutup akhir tahun 2011.

“untuk traget produksi batubara dan biji besi pada tahun 2011 ini kita menargetkan hanya sekitar 16 juta ton saja. Mengingat pada tahun 2010 lalu kita hanya mampu menggenjut penghasilan produksi kita hingga 15 juta ton saja. Melihat hasil pertengahan tahun ini yang telah mencapai 13 Juta, kita optimis target yang kita tetapkan akan terlampaui.” Ucap Dwijono saat ditemui dikantornya kemarin.

Dari data sementara edisi Januari-Juni 2011 ini, diketahui produksi Batubara Tanah Bumbu mencapai 11,674,825.649 juta ton dari 65 Perusahaan batubara pemegang KP. Kemudian produksi Biji Besi diketahui telah mencapai 1,657,353.524 juta ton, dari 3 perusahaan Biji Besi pemegang KP diantaranya PT. Yiwan Mining, CV. Bina Usaha, serta PT. Buana Bimo Cahaya.

 “angka itu diluar dari produksi pertengahan tahun dari para pemegang PKP2B, seperti Arutmin dan BIB,” ucap Dwijono lebih jauh lagi.

Saat disinggung dengan turut maraknya Aktifitas Ilegal Minning dari Km 17, 20, 26, hingga KM 33, dimusim kemarau ini, Dwijono mengatakan, dalam hal itu pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada aparat penegak hukum, dan pihaknya akan selalu bersikap kooperatif jiga dimintai keterangan maupun sebagai saksi ahli dalam setiap penanganan kasus ilegal minning di Tanah Bumbu.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved