Home » » Lagi, 5 alat berat Mendekam di Mapolres Tanbu

Lagi, 5 alat berat Mendekam di Mapolres Tanbu

Written By Fokus Batulicin on Selasa, 16 Agustus 2011 | 09.04

BATULICIN- 5 Alat berat jenis Eskavator dan Doser sebagai barang bukti kejahatan Ilegal Mining yang berhasil diamankan oleh Polres Tanah Bumbu, kini masih mendekam di Mapolres jalan raya serongga kecamatan Simpang Empat Batulicin, menemani belasan alat berat lainnya yang telah lebih dahulu mengisi halaman belakang markas korp coklat itu.


Menurut informasi yang dihimpun, 5 Alat berat itu disita dengan dua tahap penangkapan berbeda waktu namun pada tempat yang sama. Sebut saja dua alat berat jenis Komatsu PC 200 orange dan Kobelco SK 330 warna hijau yang dimankan tgl 8 Agustus sekitar pukul 16.00 dari lokasi PT.Arutmin Indonesia Tambang Batulicin KM 17 jl Kodeco desa Mekar Sari kec. Simpang empat, dengan tersangka Predo yang sampai saat ini masih menjalani proses lidik pihak kepolisian setempat.

 “ini merupakan hasil dari buah kerjasama kami pihak kepolisian dengan pemilik lahan, berdasarkan pengaduan korban, kita langsung melakukan penangkapan” ujar Kapolres Tanah Bumbu AKBP Winarto melalui Kasat Reskrim Polres Tanbu AKP M. Gofur Siregar, kemarin diruang kerjanya.

Menurut paparan kasatreskrim, penangkapan bermula dari adanya laporan PT. Arutmin yang pada waktu itu tengah melakukan GSO di KM 17 dan melihat adanya dua buah alat berat yang sedang melakukan penambangan di wilayah mereka. seketika itu juga aparat petugas langsung melakukan penyitaan. Dari keterangan Operator alat berat, baik Imam Syafii warga Pelaihari dan juga Djoko Susanto warga batulicin, diketahui mereka bekerja atas dasar instruksi Predo.

Selain Predo, sebelumnya dari tangan Kumar, juga aparat Kepolisian Resort Tanah Bumbu pada tanggal 5 Agustus berhasil mengamankan 3 alat berat, 2 merk Komatsu dan 1 dosser jenis D85s dari hasil praktik illegal minningnya di KM 20.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved