Home » » Pasar Murah Diserbu, 5 menit Gula Pasir Ludes

Pasar Murah Diserbu, 5 menit Gula Pasir Ludes

Written By Fokus Batulicin on Jumat, 05 Agustus 2011 | 11.51

BATULICIN- disela kesibukan panitia pelaksana pasar murah yang dimotori oleh Disperindagkop menyiapkan ragam Sembilan bahan pokok, puluhan masyarakat desa Manunggal Kec. Karang Bintang yang tiba lebih awal sebelum pembukaan berlangsung, terlihat sibuk memilih barang yang bakal dibeli dan dibawa pulang dari tempat itu. Antusias masa mendatangi lapangan sepak bola Blok A itu bukan tanpa alas an, maklum saja pasar murah yang digelar kamis pagi kemarin itu lebih murah Rp2000 hingga Rp3000 selisih harga jika dibandingkan dengan harga ditingkat eceran dipasaran pada umumnya.


Bisa dibayangkan, begitu Wakil Bupati Tanah Bumbu Difriadi Darjat menyatakan bahwa Bazar Ramadhan tersebut dibuka, puluhan warga itupun langsung menyerbu stand gula pasir, tepung terigu, dan minyak goring yang digawangi oleh PKK Tanah Bumbu. Dalam waktu tidak lebih dari 5 menit, ketiga bahan pokok itupun ludes diserang pembeli. Bahkan satu orang hingga bisa membeli dengan jumlah yang cukup banyak untuk satu jenis bahan pokok yang sama.

“waduh…Gulanya kok sudah habis, saya baru datang” ujar Wati, yang baru saja melongok ke stand Bazar Ramadhan Karang Bintang itu. Kekecewaan wati segera tergantikan setelah ia melihat stand lainnya, mengingat masih banyak jenis bahan pokok yang terjual murah dengan mudah ia temukan ditempat itu.  seperti beras, minyak tanah, Minyak goreng dalam bentuk kemasan pun cukup ramai diburu, begitu pula, kue dan makanan siap saji lainnya.

Suhartoyo, Selaku Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Tanbu, mengatakan selain mengundang PKK untuk menggunakan stand, pihaknya juga mengundang sejumlah perusahaan suplayer makanan ringan, pakaian jadi Shopie Martin dan lainnya yang ada di Tanah Bumbu. Harga yang mereka patokpun lebih murah, berkisar antara Rp2000 hingga Rp 3000 per item, lebih murah ketimbang harga kebutuhan pokok yang terjual dipasaran. Sebut saja yang paling diminati para pembeli adalah gula pasir, ditempat ini gula pasir hanya dijual Rp 8000/Kg, sementara dipasaran umumnya dijual dengan harga Rp.11.000,. kemudian Tepung Bogasari Rp 7000/Kg , kacang tanah Rp 15.000,. Minyak Goreng Tropikal Rp 12.000/liter sama halnya dengan Minyak goreng filma juga hanya dijual dengan harga Rp 12.000,.

“selain menjual dengan harga murah, setiap kecamatan kita juga memberikan 50 paket Sembako bagi mereka yang tidak mampu dan atau layak menerima akibat keterbatasan perekonomian mereka secara geratis. 50 paket sembako itu langsung diserahkan oleh Disperindag melalui pihak pemerintah kecamatan, berikut terkait pendistribusiannya.” Papar Suhartoyo.

Sementara Wakil Bupati Tanah Bumbu, Difriadi sesaat sebelum membuka Bazar Tersebut mengharapkan, bagi umat muslim untuk tidak berbelanja secara berlebihan hingga melakukan penumpukan barang. Akan tetapi cukup sekedar memenuhi kebutuhan saja, sehingga memberi kesempatan bagi mereka untuk mendapatkan bahan pokok secara merata.

“Terlebih yang paling penting adalah dengan moment Ramadhan ini, kita juga harus mampu menahan diri dari segala macam hal ataupun tindakan yang berlebihan. Mampu menahan nafsu, emosi, dan menahan diri terhadap prilaku yang bisa merugikan diri sendiri atau orang lain’ ucap Difriadi.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved