Home » » Tanbu Bopong Piala Dayung

Tanbu Bopong Piala Dayung

Written By Fokus Batulicin on Jumat, 05 Agustus 2011 | 10.03

BATULICIN – Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Tanah Bumbu melalui cabang perahu naga (dragon boat) kelompok pelajar meraih juara pertama pada Lomba Dayung Perahu Naga Kelompok Pelajar Propinsi Kalimantan Selatan Tahun 2011 dalam rangka memeriahkan HUT Proklamasi RI ke 66 yang digelar di Banjarmasin beberapa waktu lalu.


Ketua Harian PODSI Tanah Bumbu, Syamsisar, Rabu (3/8) di Batulicin mengatakan Kabupaten Tanah Bumbu berhasil menjadi juara pertama dan memboyong piala bergilir Komandan TNI AL Banjarmasin dalam kategori kelompok umur pelajar lomba Dayung Perahu Naga. Hal ini, ujar Syamsisar, merupakan capaian prestasi yang cukup membanggakan bagi PODSI Kab. Tanah Bumbu karena untuk pertama kalinya ikut lomba perahu naga bisa meraih juara pertama untuk kategori pelajar, meski dengan peralatan yang terbatas.

“Saat final kita bertemu tim dayung marabahan. Seperti kita ketahui bersama, tim dayung marabahan merupakan tim yang kuat dan langganan meraih juara. Namun tanpa diduga, dengan peralatan yang terbatas ternyata kita bisa merebut gelar tersebut, untuk peralatan, Dayung Tanah Bumbu masih mempunyai peralatan yang sangat terbatas. Saat latihan saja menggunakan perahu kayu. Kedepannya, kita akan meningkatkan lagi prestasi dengan harapan peralatan yang kita miliki sudah lengkap. Untuk Kabupaten Tanah Bumbu, hanya mengirim 2 (dua) Kategori, yaitu kelompok pelajar dan kelompok senior. Kategori Pelajar juara pertama, sedangkan untuk kelompok senior kita hanya sampai 8 besar saja,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming, saat menerima kedatangan puluhan atlet dayung pelajar diruang kerjanya mengucapkan selamat dengan raihan prestasi yang telah dicapai. Pada pertemuan tersebut, Bupati Tanah Bumbu memberikan bantuan melalui dana pribadinya sebesar Rp. 15 juta yang diterima langsung oleh Ketua Harian PODSI Tanbu Syamsisar.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved