Home » » BPKP BERI PENCERAHAN PEJABAT TANBU

BPKP BERI PENCERAHAN PEJABAT TANBU

Written By Fokus Batulicin on Senin, 12 September 2011 | 07.59

BATULICIN - Dalam rangka peningkatan kualitas pengelolaan keuangan pemerintahan daerah dan perusahaan daerah dalam menuju good governance serta mewujudkan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah menuju opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian), Pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu mendapat pencerahan dari BPKP, Jumat (9/9) di Gedung Mahligai Bersujud, Kapet Batulicin.


Selain pihak eksekutif, pencerahan tersebut juga dihadiri oleh pihak legislatif. Adapun pemberi pencerahan dalam seminar tersebut yaitu Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawasan dan Penyelenggaraan Keuangan Daerah, Imam Bastari. Bupati Mardani H. Maming, mengatakan seminar yang dilaksanakan ini mengandung arti yang sangat penting dan strategis baik dalam meningkatkan kualitas penyelenggaraan bidang pengelolaan dan keuangan daerah, maupun dalam rangka meningkatkan kualitas SDM aparatur pemerintah daerah.

Seperti kita ketahui, ujar Bupati, kualitas dan kemampuan aparatur pemerintah merupakan suatu hal yang sangat menentukan dalam melaksanakan penyelenggaraan tugas pemerintahan umum dan pembangunan secara efesien, efektif, dan terpadu. Karenanya, ujar Bupati, kegiatan seperti ini sangat perlu dilaksanakan agar kemampuan aparatur pemerintah semakin meningkat, seiring dengan semakin pesatnya pembangunan yang dibarengi pengelolaan keuangan yang akuntabel, transparan, efektif, dan efesien.

Kedepannya, kata Bupati, Pemerintah Kabupaten Tanahbumbu pada tahun 2012 berkomimen mengejar Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam hal pengelolaan keuangan daerah. Salah satu langkah mengejar WTP tersebut, ujar Bupati, maka akan dibuatkan perjanjian bersama dengan seluruh pimpinan SKPD.

Sementara itu, Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawasan dan Penyelenggaraan Keuangan Daerah, Imam
 Bastari, mengatakan untuk menuju WTP harus ada komitmen. Jangan sampai mengejar WTP ini ada rekayasa-rekayasa nantinya. Manajemen pengelolaan keuangan harus betul-betul dilaksanakan secara profesional.

''harus ada komitmen dari pimpinan skpd dan juga DPRD'' ujarnya. Dikatakan Bastari, dari 534 Kabupaten, cuma 34 Kabupaten saja yang memperoleh predikat WTP. Tampak hadir dalam seminar tersebut yaitu, Kepala BPKP Perwakilan Kalsel, Ketua DPRD Tanbu H. Burhanuddin, Wabup H. Difriadi Darjat, serta para pejabat pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved