Home » » Bupati Minta DPU Tegur PT. Saijaan Surya Abadi

Bupati Minta DPU Tegur PT. Saijaan Surya Abadi

Written By Fokus Batulicin on Senin, 12 September 2011 | 07.48

BATULICIN- Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming didampingi Inspektorat dan Kepala Dinas PU melakukan inspeksi mendadak (sidak) kekecamatan kusan hulu unhtuk meninjau langsung pengerjaan pengerasan jalan penghubung antar desa yang dilaksanakan oleh pihak kontraktor PT Saijaan Surya Abadi,kamis (08/09).


Proses pengerasan jalan yang dilaksanakan oeh pihak kontraktor PT Saijaan Surya Abadi di Kecamatan Kusan Hulu yakni desa Binawara,desa Anjirbaru,desa Sei Rukam dan desa Manuntung dianggap tidak memenuhi stanndar kwalitas,adapun panjang jalan yang dilakukan pengerasan oleh pihak kontraktor yakni 5,3 km melalui anggaran tahun 2011 dengan nilai kontrak Rp.4,2 Milyar.

Dengan tahap pengerjaan jalan tersebut terdiri dari pengerasan LPB,timbunan pilihan,gorong gorong,Box culvert(Pondasi Ben)dan pemasangan batu,proses pengerasan jalan ini sdh berjalan mulai bulan Juli lalu dan berakhir sampai bulan desember 2011 mendatang. Pada saat sidak Bupati dan inspektorat didampingi Dinas PU menemukan kejangggalan dalam pelaksanaan proyek pengerasan jalan tersebut dikarenakan pihak kontraktor dalam hal ini PT Saijaan Surya Abadi tidak memenuhi stanndar speek yang telah ditentukan sehingga kwalitas pekerjaan tidak menjamin dan dapat merugikan pihak pemerintah yang melaksanakan tender.

” saya berharap kepada dinas PU untuk segera memberikan surat teguran kepada ppihak kontraktor,apa bila pihak kontraktor masih mengabaikan maka kontraktor yang melakukan pengerasan jalan tersebut dihentikan dan diganti oleh kontraktor yang memiliki kwalitas lebih baik,” ujarnya.

Ditambahkannya denganmelihat nnhasi dari pekerjaan yang tidak memenuhi standar speek yang ada dikhawatirkan pemerintah akan mengalami kerugian dan dapat menimbulkan permaslahan di kemudian hari,oleh karena itu perlu adanya pengawasan oleh dinas terkait yang menangani hal tersebut. Selain itu pemerintah khawatir apabila pihak kontraktor lebih mengutamakan keuntungan sementara kwalitas pekerjaan tidak memenuhi standar,dalam hal ini seperti pengerjaan pondasi ben jalan yang rapuh dkhawatirkan dapat tidak mampu bertahan lama, apalagi daerah tersebut rawan akan banjir oleh karenanya pihak kontraktor harus bertanggung jawab penuh dalam hal ini dan harus memperhatikan kwalitas pekerjaannya sehingga tidak merugikan pihak pelaksana tender yakni pemerintah daerah.

sementara Secara terpisah Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Tanah Bumbu, melalui kepala Bidang Bina Marga Roy Rizali Anwar ST mengatakan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan kembali membahas permasalahan tersebut di Meja DPRD setempat, yang selanjutnya akan segera melayangkan surat teguran yang dimaksud. dengan demikian diharapkan pekerjaan Proyek Milyaran itu benar benar bisa bermanfaat dan dinikmati oleh masyarakat kusan hulu dengan rentang waktu yang cukup panjang.  
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved