Home » » LTC Sungai Loban Geber Fun Trail Adventure I

LTC Sungai Loban Geber Fun Trail Adventure I

Written By Fokus Batulicin on Rabu, 21 September 2011 | 07.25

yang pertama kalinya di Tanah Bumbu, digeber perhelatan Adventure Motor Trail di kawasan Kecamatan Sungai Loban dengan jalur track sepanjang 150Km. event satu hari penuh tepatnya pada Tanggal 24 september 2011 mendatang, dipastikan bakal mengguncang adrenalin para peserta. betapa tidak sejumlah tantangan dan rintangan berupa kubangan lumpur, pegunungan, sungai dan pasir putih telah disiapkan Panitia.


"touring motor tril Dengan tema "Village Adventure Tour Sungai Loban" acara atas kerjsama polsek sungai loban,loban trail community (ltc) dan maestro event organizer dengan Tajuk acara untuk mengenalkan wilayah sungai loban yangg kaya dengan perkebunan sawit dan karet serta hasil ikan laut yg melimpah, serta sekaligus memperkenalkan olahraga eksterm bermotor trail kepada seluruh masyarakat Tanah Bumbu" papar Kapolsek Sungai Loban AKP Danny, yang juga ketua Panitia Pelaksana.

Jarak tempuh touring 150km dengan waktu 5-6jam melalui sejumlah pedesaan pegunungan sungai,jalan lumpur,jalan pasir dan pesisir pantai sebamban itu diyakini bakal menantang keberanian para Rider pemula yang hoby bermain lumpur. dengan diadakannya kegiatan ini, para pehoby motor trail bisa menyalurkan semua bakat dan minatnya yang kerap duitumoahkan di jalan raya. sehingga diharapkan para penggila motor lebih memilih ikut event semacam ini, ketimbang harus mati sia sia di jalan raya akibat laka lantas.

Kegiatan yang bergawang di Lapangan Sepak Bola Desa Sari Mulya kecamatan Sungai Loban Tanbu (depan kantor Camat) ini juga menyediakan beragam dor price, dengan hadiah utama satu unit sepeda motor. untuk bisa mengikuti event pertama kali di Tanah Bumbu ini, para pecinta motor Trail harus rela merogoh kocek Rp 150 Ribu. dengan target peserta 200 orang Rider.

"event yang kita buat untuk pertama kalinya ini dengan jalur yang tidak selalu eksterm, tantangan yang ada baru di perkirakan 1 persen dari track standart nasional. dengan jalur 150 Km ini kita buat se enjoy mungkinlah. meskipun ada tantangan dan rintangan track kita yakin pasti bisa dengan mudah di lalui. kalau main motor nggak ada lumpur, tanjakan, sungai, dan rintangan lain nggak seru, untuk itu kita siapkan sematang mungkin, termasuk dari safety nya. kita juga utamakan keselamatan para Rider" terang Danny lebih lanjut.

Setelah capek mengelilingi kawasan perkebunan kelapa sawit dan karet, menyusuri kawasan pegunungan dari Sungai Loban menuju Kusan Hulu hingga balik lagi menuju Sungai Loban, para peserta juga bakal dimanjakan dengan indahnya suasana pantai Sungai Loban. mengingat menuju jalur Finish semua peserta wajib melalui rute yang satu itu. tentunya harus rela juga bergumul dengan pasir putih dengan pemandangan laut yang mulai menyurut.

Untuk keselamatan, panitia juga bakal membagikan peta jalur, memberi tanda pada setiap persimpangan, tikungan, penyeberangan, hingga jalur lurus. selain itu kepolisian lalulintas dan Linmas pun ikut diturunkan untuk mengamankan sejumlah jalur. selain itu, sejumlah Marshal, kiper, dan Tim Sapu yang bertugas mobile memeriksa setiap peserta yang bermasalah juga telah disiapkan. dan yang terpenting tim medispun juga dilibatkan. jadi, kenapa harus takut ikut dalam event fun adventure 2011 kali ini? salam gaspoll Garuk Lumpur...
Share this article :

+ komentar + 4 komentar

5 Oktober 2012 01.35

mohon do'a restunya dan dukungannya, "Village Adventure Tour Sungai Loban 2" di pertengahan november 2012 sudah terkonsep (by Maestro)

29 Agustus 2016 09.17

Sesuatu...

31 Agustus 2016 13.06

Kalo ngasih komentar hrus yg gentle bro gusliansyah nik ae....jangan tanpa nama gitu...hahahaha

31 Agustus 2016 13.11

Semoga semua pihak yang bersangkutan baik yang merasa atau tidak, bisa belajar supaya lebih baik lagi dari terselenggaranya event ini.amin.
Salam satu jalur n gaspolll

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved