Home » » Polres Tanbu Terima PPSM oleh AQUA Dwipayana

Polres Tanbu Terima PPSM oleh AQUA Dwipayana

Written By Fokus Batulicin on Selasa, 13 September 2011 | 17.23

“dalam Kegiatannya, Polri jangan lupa libatkan Wartawan, sebagai Upaya Transparansi”

Batulicin- “Selalu Bersyukur” adalah kunci utama kesuksesan Manusia. Dalam meniti hidup, karier hingga menuju Alam Akhir diiperlukan sikaf rendah diri dan syukur agar senantiasa kesuksesan yang diharapkan datang menghampiri. Setelah bersyukur, manusia memerlukan kunci kunci sukses lainnya sebagai pedoman dalam menyelaraskan kehidupan. Salah satunya adalah Komunikasi yang baik.


Demikian diungkapkan Aqua Dwipayana, Dosen, Konsultan, serta doctor Motivator Indonesia Kepolisian. Aqua Dwipayana yang saat itu tengah memberikan Pelatihan Publik Services dan Motivasi (PPSM) di Aula Polres Tanah Bumbu, Senin (12/9), memukau seluruh personil Polres Tanah Bumbu, beserta Sejumlah wartawan yang mengikutinya.

“mari bersyukur lebih banyak, bersyukur dengan kehidupan yang kita hadapi, bersyukur dengan pekerjaan, keluarga, sahabat, lingkungan, serta semua yang bisa kita miliki. Mengingat masih banyak dari ribuan hingga jutaan manusia di belahan dunia yang masih berada lebih rendah, lebih rumit, lebih menderita dari kita. Yakinlah bahwa kita adalah makhluk yang paling sempurna, makhluk yang memiliki kelebihan, kemampuan untuk melewatinya” ucap Aqua.

Dalam mencapai kesuksesan manusia memerlukan jiwa kepemimpinan, dengan olah komunikasi yang baik. Mengingat 80 persen dari kehidupan manusia adalah komunikasi, baik verbal maupun nonverbal. Kemudian manusia juga harus memiliki pegangan hidup, konsep hidup dan panutan hidup dengan tidak melanggar norma norma yang telah baku, norma susila, norma hokum, maupun norma lainnya. Sebagian kecil, Aqua menjabarkan kiat sukses yang ia miliki, diantaranya menggunakan prinsif 4 As dan 5 Plus. Diantaranya kerja keras, kerja Cerdas, kerja Ikhlas, dan kerja Tuntas. Dengan memiliki harga diri yang kompetitif, kualitas manusia yang bagus, purna jual terjamin, memiliki jaringan luas, serta memiliki nila lebih baik, unik atau berbeda dari lainnya.

“jika tidak, anda termasuk orang yang lemah atau lemas, siap siaplah terhempas, tergilas, bahkan tewas. Untuk itu persiapkan diri dengan matang, agar kita menjadi manusia yang selalu berpredikat baik dan selalu menarik. Lakukan sesuatu dengan niat perubahan yang lebih baik tanpa harus berharap imbalan apapun. Percayalah apa yang kita dapatkan, yang kita rasakan, pahit atau manisnya kehidupan ini adalah imbas dari perjalanan hidup yang telah kita lalui terdahulu. Dan kehidupan saat ini akan kita rasakan danpak atau manfaatnya pada sebuah kehidupan yang akan datang,,,”papar Aqua.

Usai menyampaikan petuahnya, dalam kegiatan yang dihadiri oleh kapolres Tanah Bumbu AKBP Winarto, Wakapolres, Kasat, Kapolsek dan petinggi Polres serta seluruh Anggota Polres saat itu, dilanjutkan dengan sesi Tanya jawab hingga menutup acara dengan penuh kehangatan dan kebersamaan.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved