Home » » Popda, Tanbu Ikuti 6 Cabor

Popda, Tanbu Ikuti 6 Cabor

Written By Fokus Batulicin on Minggu, 11 September 2011 | 15.39

Pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tingkat Kalimantan Selatan yang bakal berlangsung 5 hari kedepan dari Tanggal 9 s/d 13 September 2011 di Kota Banjarmasin, Tanah Bumbu telah mengirimkan sejumlah atlitnya yang bakal mengikti 6 Cabang Olahraga (Cabor).


Diantaranya Atletik, Panahan, dayung, Gulat, Taekwondo, dan Bola Voly Sementara olahraga Senam, Renang, Yudo, dan Takraw tahun ini terpaksa tidak diikuti, lantaran masih minimnya atlit.

Sebelumnya, Bupati tanah Bumbu mardani H. maming di hari kamis (8/9) lalu telah melepas kontingen Popda tersebut dari halaman Kantor Bupati di Gunung Tinggi. Ditandai dengan penyerahan bendera Kontingen Oleh Bupati kepada Ketua Rombongan, Sukandar. Dalam kegiatan itu, Bupati mengatakan Tanah Bumbu saat ini masih sangat kekurangan sarana prasarana olahraga, termasuk fasilitas utamanya adalah gedung dan lapangan terbuka.

Untuk itu, diwacanakan Mardani, selain Kota Pagatan selan Kota pagatan Gunung Tinggi juga dinilai cukup efektif dijadikan sentra olahraga. “kedepannya kita harapkan cita cita ini dapat diwujudkan, sehingga Tanah Bumbu memeiliki satu wadah olahraga yang bisa diandalkan, bukan saja di Pagatan tapi juga di Komplek Perkantoran ini, karena di tempat ini masih banyak lahan yang kosong dan bisa dijbangun fasilitas olahraga pendukung lainnya” papar Bupati Tanah Bumbu mardani H. Maming.

Dikatakan Mardani, setiap Atlit yang sukses meraih prestasi pada Popda 2011 ini, dirinya akan memberikan bonus tambahan dari 5 juta hingga 20 juta rupiah.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved