Home » » DANLANAL JADI IRUP HUT TNI KE 66 DI TANBU

DANLANAL JADI IRUP HUT TNI KE 66 DI TANBU

Written By Fokus Batulicin on Jumat, 07 Oktober 2011 | 13.44

BATULICIN – Danlanal Kotabaru-Tanah Bumbu Letkol Aris Harijadi menjadi Inspektur Upacara pada peringatan HUT TNI ke 66 di Kabupaten Tanah Bumbu, Rabu (5/10). HUT TNI yang diperingati di Halaman Gedung Mahligai Bersujud Kapet Batulicin tersebut dihadiri pula oleh Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming, para perwira TNI, Unsur Muspida, dan Pejabat Pemkab Tanah Bumbu serta Pelajar.


Adapun tema yang diambil pada HUT TNI Tahun 2011 yaitu “Dengan Keterpaduan dan Profesionalisme TNI Bersama Komponen Bangsa Siap Menjaga dan Menegakkan Kedaulatan serta Keutuhan NKRI”. Letkol Aris Harijadi dalam sambutannya mengatakan perkembangan jaman telah menuntut TNI untuk menjadi tentara yang professional, untuk itu TNI terus berusaha meningkatkan kinerja dan kemampuan professional dalam menjalankan tugas dan pengabdiannya .

Melalui tema HUT TNI Tahun 2011 ini, ujar Aris Harijadi, merepleksikan niat, semangat, dan tekad seluruh keluarga besar TNI untuk berbuat dan berkarya dengan lebih baik, lebih berkualitas, dan lebih berkapasitas. Disamping itu, tema tersebut juga dapat dimaknai sebagai komitmen dan Upaya TNI untuk mengingatkan bahwa seluruh komponen bangsa dan setiap warga Negara memiliki tanggung jawab dalam pembelaan Negara.

Sebagai TNI, keterpaduan TNI khususnya kerjasama antar masyarakat dan peningkatan profesionalisme serta kemanunggalannya bersama rakyat adalah kunci kekuatan strategis dalam menyelesaikan setiap tugas yang diberikan Negara. Sesuai amanat Konstitusi, TNI mengemban tugas pokok untuk menegakkan kedaulatan Negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI dan melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan Negara. Sedangkan sebagai manifestasi dari peran internasional, TNI mengemban tugas pemeliharaan perdamaian diberbagai wilayah konflik didunia.

Disamping itu, TNI juga melakukan berbagai tugas untuk membantu masyarakat mengatasi kesulitan atau kedaruratan tertentu seperti bencana alam. “Semangat cinta bangsa dan tanah air serta semangat pantang menyerah dalam menghadapi ancaman dan tantangan nasional yang harus menjadi nilai dan komitmen keprajuritan dan komitmen kebangsaan,” ujarnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved