Home » » Ratusan Pegawai Tanah Bumbu Bersihkan Jalan

Ratusan Pegawai Tanah Bumbu Bersihkan Jalan

Written By Fokus Batulicin on Jumat, 07 Oktober 2011 | 13.55

Batulicin - Rusan jumlah pegawai mulai tingkat pejabat hingga staf pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, di Provinsi Kalimantan Selatan, Senin(4/10) malam melakukan aksi bersih-bersih pada ruas jalan provinsi di kawasan Pasar Minggu Batulicin, Kecamatan Simpang Empat.


Kegiatan bersih-bersih dilakukan pemerintah untuk menyambut pelaksanaan lomba kebersihan yang akan berlangsung akhir bulan ini dengan memperebutkan gelar piala ADIPURA 2011.

"Kegiatan ini hakekatnya untuk menanamkan budaya hidup bersih kepada masyarakat. Supaya lingkungan kita menjadi tetap sehat dan terasa nyaman," kata Kepala Dinas Tata Bangunan, Pasar, dan Kebersihan (DISTAPASHAN), Kabupaten Tanah Bumbu, Sriyudawati, kepada Wartawan, Selasa.

Dalam aksi kebersihan itu ratusan bejabat bersama jajaranya berbekalkan sapu dan ember turun kejalan mebersihkan median ruas Jalan Provinsi di Kawasan Pasar Minggu. Sepanjang satu kilometer median jalan disemprot air menggukan mobil tanki pemadam kebakaran untuk mengilangkan debu-debunya sekaligus membersihkan sampah-sampah yang tercecer bekas padang kaki lima di sepanjang jalan tersebut. Kabupaten Tanah Bumbu merupakan daerah baru hasil pemekaran dari Kabupaten Kotabaru di Provinsi Kalsel.

Kawasan Pasar Minggu yang telah menjadi pusat niaga masyarakat setempat letaknya tidak jauh dari lokasi pelabuhan sehingga cukup berpotensi menjadi tempat keluar masuknya pendatang dari daerah lain, seperti Maksar, Surabaya, dan Balik Papan. "Sudah sepatutnya kita menjaga kebersihan supaya daerah ini juga dipandang baik pendatang dari daerah lain. Syukur-syukur, kalau tahun ini kita meraih ADIPURA," kata salah satu warga, Muhammad Arjan, di Batulicin yang turut menyaksikan aksi bersih-bersih tersebut.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved