Home » » 740 Anak TK dan PAUD Ikuti Lomba Mewarnai

740 Anak TK dan PAUD Ikuti Lomba Mewarnai

Written By Fokus Batulicin on Selasa, 01 November 2011 | 12.06

BATULICIN – Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Swara Bersujud Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menggelar kegiatan Lomba Mewarna tingkat Taman Kanak-kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tahun 2011, Sabtu belum lama tadi, di Mahligai Bersujud, Kapet.

Lomba mewarna yang diikuti oleh 740 peserta tersebut terselenggara atas dukungan dari PT Buwana Karya Wiratama (BKW), CV Citra Permata, TP PKK Tanah Bumbu, serta Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga Tanah Bumbu. Selain itu, lomba mewarna tingkat TK dan PAUD dibuka langsung oleh Ketua TP PKK Tanah Bumbu Hj. Erwinda Mardani dan juga disiarkan secara langsung oleh Radio Swara Bersujud 99,7 FM.

Untuk menambah kemeriahan selama berlangsungnya lomba mewarna, para peserta juga dihibur dengan lagu-lagu dan tarian dari badut yang dimainkan oleh guru-guru TK dan PAUD. Panitia Lomba Mewarna, Abdus Mayadi, mengatakan kegiatan lomba mewarna untuk anak-anak tingkat TK dan PAUD ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2011.


Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut yaitu untuk melihat animo anak-anak dalam berkreatifitas, salah satunya melalui mewarna, menyanyi, berkelompok, dan bergaul. “kita ingin anak-anak bisa mengembangkan potensi yang dimilikinya selama kegiatan ini berlangsung. Selain itu, diharapkan melalui kegiatan ini bisa menambah wawasan orang tua terhadap potensi yang dimiliki oleh anak-anaknya, dan menambah daya saing anak secara sehat serta terciptanya hubungan dan pemahaman orang tua terhadap anak,” ujar Abdus Mayadi.

Untuk peserta yang mengikuti lomba mewarna, dikatakan Abdus Mayadi, yaitu terdiri dari 62 TK dan 12 PAUD yang terdiri dari 4 Kecamatan seperti Kecamatan Simpang Empat, Kecamatan Batulicin, Kecamatan Karang Bintang, dan Kecamatan Kusan Hilir. Kegiatan lomba mewarna ini, ujar Mayadi, merupakan pertama kalinya yang digelar oleh LPPL Swara Bersujud, dan hasilnya ternyata animo dari peserta yang mengikuti begitu banyak. Kedepannya, ujar Mayadi, kegiatan off air lainnya yang tentunya bersifat mendidik dan merangsang kreatifitas anak-anak di Kabupaten Tanah Bumbu akan digelar lagi oleh LPPL Radio Swara Bersujud.

Sementara itu, Ketua TP PKK Tanah Bumbu Hj. Erwinda Mardani, disela-sela pembukaan lomba mewarna tingkat TK dan PAUD tahun 2011, mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pendukung seperti PT BKW dan CV Citra Permata hingga terlaksananya kegiatan lomba mewarna semeriah ini.

Hj. Erwinda juga mengatakan sebagaimana kita ketahui pendidikan merupakan hal yang sangat penting bagi kita dan anak-anak kita semua. Melalui kegiatan pengembangan potensi dan kecerdasan menggambar pada anak TK dan PAUD, dirinya mengajak kepada pihak terkait, khususnya tenaga pendidikan usia dini untuk lebih meningkatkan pengetahuannya dalam memberikan teori dan system pendidikan yang berkualitas serta sesuai dengan potensi diri anak-anak. Agar mereka merasa gembira dan belajar sambil bermain. Melalui kegiatan ini, ujar Ketua TP PKK Tanbu, merupakan salah satu upaya untuk merangsang otak anak untuk menjadi cerdas dan tentunya juga kita harapkan mencetak generasi masa depan yang cerdas dan berkualitas. 
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Wow…. Blognya keren…artikelnya juga sangat bermanfaat bagi pembaca..
Saya juga punya sebuah blog yang banyak membahas tentang NASIB LAGU ANAK..
Dan beberapa lagu anak dimana saya sendiri adalah penciptanya…
Mari kunjung balik…
Http://lagu2anak.blogspot.com

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved