Home » » 850 Kupon Daging Disiapkan

850 Kupon Daging Disiapkan

Written By Fokus Batulicin on Senin, 07 November 2011 | 16.26

Batulicin - Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu), Kalimantan Selatan membagikan daging kurban kepada kalangan Pegawai Tidak Tetap (PTT) dilingkungan sekretariat daerah setempat menyusul peringatan Idul Adha 1432 Hijriyah.

Pembagian daging kurban berlangsung dilokasi Mahliagi Iman, Gunung Tinggi, pasca pelaksanaan apel pagi ganbungan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) setempat, Senin (7/11).

  Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Masyarakat (Kesra), Kabupaten Tanah Bumbu, Mustaing, saat mengawasi pembagian daging kurban tersebut menjelaskan Ada 850 kupon yang terbagi kepada PTT untuk mendapatkan daging kurban tersebut. Ditambah 60 kupon kepada warga kurang mampu di Kelurahan Gunung Tinggi. Pembagian daging kurban, jelas Mustaing, hakikat merupakan ibadah sosial sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap warga kurang mampu serta kalangan pegawai kuhusnya PTT sekaligus simbol pendekatan diri (Taqorub) kepada Allah SWT.


Dalam arti yang lebih luas, pembagian daging kurban juga memiliki makna shadaqah bagi mampu terhadap yang lemah sehingga patut di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Jumlah kurban yang disembelih untuk kalangan PTT dan warga Gunung Tinggi tersebut sebanyak lima ekor sapi. Namun sehari sebelumnya penyembelihan hewan kurban berupa dua ekor sapi juga telah dilakuakan dan dagingnya dibagikan bagi masyarakat kurang mampu di daerah tersebut.

Secara keseluruhan pemerintah Tanah Bumbu tahun ini telah berkorban sebanyak 215 ekor sapi. Sapi tersebut sebelumnya dibagikan ke warga kurang mampu di sepuluh kecamatan yang ada di daerah tersebut. 215 sapi termasuk yang disembelih sekarang. Tapi ini khusus untuk kalangan PTT saja dan juga sebagian warga.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved