Home » » Premium langka Jelang Idul Adha

Premium langka Jelang Idul Adha

Written By Fokus Batulicin on Sabtu, 05 November 2011 | 18.49

Jelang Idul Adha Premium Langka Menjelang hari raya idul adha 2011, sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Tanbu mengalami kelangkaan BBM Premium. Kelangkaan itu terjadi dari Kec. Simpang Empat, Batulicin, Kusan Hilir, Angsana, dan Kec Satui. Dimana dari pemantauan wartawan seluruh SPBU tersebut nyaris setiap hari memasang plang "Premium Habis".

Jikapun SPBU mendapat suplai BBM Premium dari Pertamina, bisa dipastikan penjualannyapun paling banter bertahan selama satu jam. Hal ini,lantran panjangnya antrian pembeli yang beejubel, rebutan diantara puluhan pelangair premium yang sebagian besar kembali menjualnya ditingkat eceran. Kondisi ini, membuat para pengguna bensin ini beralih lebih memilih menggunakan premium eceran meskipun harganya tergolong cukup mahal dibandingkan harga jual di SPBU yakni sebesar Rp 6000 hingga Rp 7000 perliternya.



Alasan kuat kenapa para pengguna premium lebih memilih bensin eceran adalah selain engan mengantri, juga premium di SPBU sering kosong setiap harinya. Abdi (30), warga Sultan Adam Banjarmasin yang kesehariannya berprovesi sebagai driver salah satu Travel yang memiliki rute Banjarmasin-Batulicin, mengaku kesulitan dengan kelangkaan BBM jenis yang satu ini. Lantan setiap hari dirinya harus memenuhi tanki BBM mobilnya dari bensin eceran yang lebih mahal. Dari pengakuan Abdi, sudah seminggu ini dirinya selalu mengisi minyak di luar SPBU.

" ini jelas memberatkan mas..soalnya kita hanya sopir. Anggaran untuk BBM dibatasi. Jadi kalo beli diluar terus kurang cukup, maka kita harus rela merogoh kocek sendiri" ucapnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved