Home » » Police go to school and safety riding

Police go to school and safety riding

Written By Fokus Batulicin on Rabu, 02 November 2011 | 17.19

Direktorat Lalulintas Polda Kalsel melakukan penyuluhan mengenai keselamatan berlalulintas yang ditujukan kepada para murid sekolah, Rabu (2/11/2011). Dengan berkerjasama dengan Satuan Lalulintas Polres Tanah Bumbu, melakukan penyuluhan lalulintas di SMAN 1 Simpang Empat.

Dikatakan AKP Moerdily selaku Kasatlantas Polres Tanbu, Penyuluhan lalulintas yang mengusung tema "Police go to school and safety riding" ini, serentak dilaksanakan di berbagai daerah Polres wilayah hukum Polda Kalsel.

Adapun yang menjadi pembicara adalah selain dari Direktorat Lalulintas Polda Kalsel, penyuluhan tersebut juga langsung paparkan oleh Kasat Lantas Polres Tanah Bumbu, AKP Moerdily. Dimana dari kegiatan tersebut, terlihat ratusan murid yang memadati Aula SMA itu cukup antusias mendengarkan pemateri, ditambah dengan suasana sesi Tanya jawab hangat dipenghujung acara.


“kita menginginkan, semua masyarakat Tanah Bumbu mengerti dan memahami betul segala bentuk peraturan berlalulintas, kemudian mampu mengaplikasikan dalam kehidupan sehari hari saat berkendara di jalan raya. Termasuk anak didik semua usia. Bahkan untuk memperluas informai dan pemahaman “ilmu Lalulintas” itu, kita juga saat ini tengah melatih sekitar 40 orang siswa Sekolah Dasar untuk menjadi Polantas Cilik” beber Moerdily kemarin.


Moerdilly yang gemar berpatroli menggunakan Motor Gede jenis Harley Davidson ini, terlihat bersemangat menyampaikan pembelajaran singkat di sekolah Favorit Batulicin itu. Dengan penyampaian materi serius tapi santai, para siswapun bisa menerimanya dengan hati terbuka.

Seperti di akui Agus (17) salah seorang siswa yang terlihat asik mengikuti kegiatan police go to school itu. “dengan cara seperti ini, para siswa tidak merasa tegang. Akan tetapi ilmu yang kita serap bisa sebanyak banyaknya mengalir begitu saja” paparnya.

Menurut Agus, selama ini masih banyak siswa sekolah yang enggan melengkapi kelengkapan berkendara, seperti sepion maupun helm. Padahal kedua alat tersebut termasuk dalam safety riding yang wajib dikenakan demi menjaga keselamatan. Belum lagi, kedua alat berkendara itu sengaja tidak digunakan dengan alas an kurang gaul, itu justru salah kaprah, tegas Agus.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved