Home » » Polres Tanbu Godok Polisi Cilik 2011

Polres Tanbu Godok Polisi Cilik 2011

Written By Fokus Batulicin on Kamis, 03 November 2011 | 15.50

BATULICIN-sebanyak 43 siswa yang duduk dibangku Sekolah Dasar, sejak 18 Oktober 2011 lalu mendapat pelatihan dan pembinaan dari Anggota Polres Tanbu, utamanya dari Satuan Pengamanan lalulintas untuk digodok menjadi Polisi Cilik 2011.

Ke 43 siswa siswi tersebut, merupakan anak didik pilihan dari 3 Sekolah Dasar Negeri yang ada di Tanah Bumbu, diantaranya dari SDN 2 dan SDN 4 Kampung Baru Kec. Simpang Empat, serta SDN 1 Tungkaran Pangeran. Selain mendapatkan ilmu kedisiplinan, puluhan anak tersebut juga menerima ilmu keterampilan pengamanan berlalulintas di jalan raya, serta beragam seni peragaan dari satuan kepolisian lalulintas.


“ini sudah kita siapkan sejak dua minggu yang lalu, dimana anak anak yang terlatih disni, nantinya akan kita tampilkan pada beberapa acara penting baik di tingkat Polres, Polda maupun di tingkat Pusat, seperti rencana dalam waktu dekat ini, kita mendapat undangan untuk berhadir di Direktorat Jendral lalulintas di Jakarta, kita harapkan mereka sudah siap. Selain itu aplikasi dilapangan mereka juga kita harapkan bisa bermanfaat dalam mensosialisasikan beragam aturan berlalulintas untuk orang orang yang selalu berada dekat disekitarnya, baik di sekolahnya, maupun di rumah” ujar AKP Ana Setiani selaku Karo Humas Tanah Bumbu.

AKP Ana Setiani yang juga ikut terlibat sebagai pelatih dalam kegiatan itu, terlihat tanpa lelah bersama sejumlah Anggota Polres Tanbu lainnya terus menggembleng para calin Polisi Cilik Polres Tanbu itu. Bahkan AKP Moerdily selaku Kasatlantas setempat, selalu ikut turun tangan memberikan arahan dan pelatihan secara langsung kepada peserta.

Saat ini, disiapkan 2 Regu calon Polisi Cilik 2011. Dimana masing masing regu mendapatkan pelatihan kedisipilnan dan keterampilan setiap hari secara rutin, dan baru akan selesai jika jam sekolah pada umumnya juga berakhir. Bahkan, jika dilihat perlu, latihan bakal dilanjutkan pada sore hari.

“ini sebuah prestasi yang cukup membanggakan, dan ini baru pertama kalinya ada di Polres Tanbu, bahkan Cuma ada dua diwilayah Hukum Polda kalsel, yakni selain Tanah Bumbu juga Polresta Banjarmasin, yang juga merupakan daerah binaan Pak Moerdily selaku kasatlantas di sini dan pernah bertugas di Polresta Banjarmasin” terang Ana Setiani, singkat.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved