Home » » Premium Rp 10.000/ Liter

Premium Rp 10.000/ Liter

Written By Fokus Batulicin on Senin, 28 November 2011 | 14.57


Bisa dibilang, harga BBM Premium Rp 10.000/ liter cukup mahal bahkan terkesan sebagai harga eceran tertinggi di Kalimantan Selatan. Harga eceran premium seperti itu rata rata dengan mudah ditemukan di kelurahan Gunung Tinggi Kecamatan Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu. Kemarin (28/11), sejumlah pengguna motor yang kebetulan mengisi BBM Premium di sejumlah kios disekitar Pusat Perkantoran Bupati Gunung Tinggi, mengaku terkejut dengan mahalnya BBM Premium di tingkat pengecer saat ini.

Jika sebelumnya di tingkat pengecer di kawasan perkotaan di Batulicin dan Kusan Hilir hingga Satui masih menggelar harga rata-rata mencapai Rp.8000 perliternya. namun kejadian mengejutkan itu dikhawatirkan memancing pedagang lainnya untuk berani menaikan harga BBM Premium lebih tinggi lagi. mengingat kelangkaan BBM terus terjadi di semua tingkat SPBU di Tanah Bumbu. Hal ini dicurigai akibat maraknya pelangsir yang memborong premium dalam jumlah besar setiap hari. Sehingga para pemilik kendaraan motor tidak kebagian jatah untuk mengisi langsung di SPBU.

"saya berharap aparat penegak hukum dan juga pemerintah daerah setempat untuk bekerja sama menertibkan para pelangsir tersebut, termasuk menetapkan harga eceran tertinggi di tingkat pengecer" ujar Apik, pengguna motor yang mengaku turut membeli premium di Gunung Tinggi seharga Rp. 10. 000 perliter,

sementara pedagang premium yang enggan dikorankan namanya, mengaku terpaksa menjual Premium Rp. 10.000 perliter karena sudah beberapa hari ini tidak dapat premium langsung dari SPBU, melainkan sudah mendapatkannya dari pedagang lain di desa Sepunggur dengan harga yang dibandrol Rp.8000,. itu ia lakukan demi memenuhi kebutuhan pembeli yang kebetulan sangat membutuhkan premium di Gunung Tinggi yang terbilan cukup jauh dari SPBU.

"sebelum kita jual, kita tanyakan dulu ke pembeli mau atau tidak, kalao mau kita isikan kalo tidak, silahkan beli di tempat yang lain" ucapnya.

selain Gunung Tinggi, sejumlah daerah lainnya di Tanah Bumbu juga mulai membandrol Premium Eceran dengan harga gila-gilaan, dari Rp 7500 hingga Rp10.000, hal ini dinilai jelas mempersulit para pemilik kendaraan. untuk itu sejumlah masyarakat meminta agar pemilik SPBU atau Petugas SPBU membatasi jumlah pelangsir, serta masing masing kuotanya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved