Home » » Setelah Mati Suri, JAT Kembali Layani Penerbangan

Setelah Mati Suri, JAT Kembali Layani Penerbangan

Written By Fokus Batulicin on Kamis, 03 November 2011 | 16.12

BATULICIN - setelah sempat Mati Suri melayani rute penerbangan Batulicin Banjarmasin beberapa waktu lalu, akhirnya tepat di 03 Oktober 2011 ini Jhonlin Air Transport (JAT) kembali melayani penerbangan tersebut. dimulai dari membenahi segala infrastruktur yang ada, dari Pagar Bandara, Runway dan beragam peralatan tekhnis penunjang keselamatan penerbangan, kemudian ditandai dengan Tapung tawar dan pemecahan kendi oleh Petinggi JAT, H. Syamsudin, Bupati Tanah Bumbu Mardani H. Maming, Zairullah Azhar, beserta petinggi Kepolisian daerah Kalsel yang diwakili oleh Wakapolda Kalsel Kombes Drs Saput Msi, JAT-pun siap beroperasi.

Masyarakat Kabupaten Tanbu yang ingin berpergian ke Banjarmasin, sudah bisa melalui jalur udara. Kemarin, lounching Pesawat Cesna milik Jhonlin Air Transfort (JAT) di Bandara Udara Bersujud Batulicin. Pesawat ini akan melayani rute penerbangan Batulicin-Banjarmasin dan sebaliknya. Direktur Utama JAT Teuku Johan Basar, mengatakan, JAT akan melayani penerbangan 4 x dalam satu hari, setiap Senin-Sabtu.


“Awalnya JAT akan melayani penerbangan Senin-Jumat, tapi karena ada permintaan dari Bupati Tanah Bumbu, akhirnya waktunya kami tambah satu hari, Besok pagi (hari ini, red) JAT mulai dioperasikan,” kata teuku Johan seraya berharap dengan beroperasinya JAT ini akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat bumi bersujud.

Direktur Utama Jhonlin Baratama (JB) Oengki, mengatakan, JB memiliki tanggung jawab terhadap masyarakat Kabupaten Tanbu. “Kami sudah berkomitmen, kalau JB maju, maka masyarakat harus ikut menikmati. Itu tidak bisa ditawar-tawar lagi,” katanya.

Sementara itu, Bupati Tanbu Mardani H Maming, mengatakan, dengan dioperasikannya JAT, maka akan semakin banyak investor yang datang ke Kabupaten Tanbu, sehingga berdampak pada peningkatan pembangunan di bumi bersujud. Pesawat Cesna ini berkapasitas 12 orang (tidak termasuk pilot). Harga tiket khusus untuk warga yang memiliki TP Kabupaten Tanbu sebesar Rp250 ribu.

Bagi yang tidak memegang KTP Tanah Bumbu harga tiket dikenakan sebesar Rp450 ribu. Lounching dirangkai dengan acara tapung tawar yang dilakukan oleh pemilik JAT H Syamsuddin (H Isam), H M Zairullah Azhar, Wakapolda Kalsel Kombes Drs Saput Msi dan Bupati Tanbu Mardani H Maming.
Share this article :

+ komentar + 2 komentar

2 April 2015 19.54

Apakah pembelian tiket tersedia di bandara atau dapat di booking secara online.???

2 April 2015 19.54

Apakah pembelian tiket tersedia di bandara atau dapat di booking secara online.???

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved