Home » » Tanbu Tuan Rumah MTQ Nasional

Tanbu Tuan Rumah MTQ Nasional

Written By Fokus Batulicin on Minggu, 12 Februari 2012 | 13.49

Batulicin-setelah ditetapkan Kabupaten Tanah Bumbu menjadi tuan rumah pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang ke-XXVI pada April 2012. Panitia pelaksana terus melakukan rapat koordinasi untuk memantapkan persiapan pelaksanaan kegiatan yang rencananya digelar berteatan Harjad Tanah Bumbu, April mendatang.

belum lama tadi Bupati Tanah Bumbu, Mardani H Maming mengungkap hal tersebut, seraya berharap seluruh pejabat dan masayarakat memberikan dukungan penyelenggaraan MTQ yang ditempatkan di Kecamatan Karang Bintang.

Setidaknya dukungan masyarakat menyediakan fasilitas tempat tinggal kepada para undangan atau kafilah dari daerah lain supaya pelaksanaan MTQ berjalan dengan baik, katanya.

Bupati menambahkan, dalam penyelangaraan MTQ akan diperlukan 80 tempat tinggal untuk menampung para kafilah dari kabupaten lain. Jumlah tempat tinggal tersebut akan dipusatkan di kawasan Batulicin, dan Kecamatan Simpang Empat yang letaknya tidak jauh dari letak pelaksanaan MTQ.

kegiatan ini, menurut Wakil Bupati Tanah Bumbu Difriadi Darjat diharapkan bisa menjadi teladan yang baik bagi seluruh umat dan khususnya masyarakat di Kabupaten Tanah Bumbu. Para tokoh masyarakat, ulama, dan pendidik iharus mampu menyampaikan nilai luhur ajaran islam dengan santun dan persuasif guna memberi pemahaman keagamaan secara cerdas, penuh toleransi, dan berwawasan multi-kultural.

"Saya mengajak kaum muslimin dan muslimat di Tanah Bumbu untuk mengembangkan cara yang arif, dalam menjembatani segala bentuk perbedaan termasuk bidang agama" jelas Difriadi. seraya menambahkan agar pelaksanaan even MTQ di setiap Tahunnya terus mengalami peningkatan. agar mampu menarik minat dan bakat generasi muda terhadap pengembangan seni baca tulis AlQuran. sehingga kedepannya MTQ lebih maju berinovasi serta diterima di seluruh lapisan masyarakat sebagai wadah memupuk kesadaran kita melestarikan budaya mencintai kitab suci Al Quran sebagai pedoman hidup.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved