Home » » 99 Club Motor Trail Taklukkan Gunung Besi

99 Club Motor Trail Taklukkan Gunung Besi

Written By Fokus Batulicin on Minggu, 18 Maret 2012 | 13.58

99 Club Motor Trail yang digawangi Agus Sujarwo, Blegur, dr. Edi, Fadly, Mr. Koplak, dan H.Gareng. menjejal kemampuan mereka untuk menaklukan 3 buah gunung tertinggi di Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan.
Target mereka adalah menembus hutan belantara pegunungan Kodeco, dan Dua Gunung Besi ( Gunung Kembar) serta finis di Sungai Bantai dengan jarak tempuh yabg diperkirakan mencapai Ratusan Kilometer.  Hutan di pegunungan ini masih perawan dan tak banyak yang mengetahuinya bahwa di hutan ini masih banyak ditemukan spesies dan parimata khas Kalimantan, seperti kijang, rusa, kelinci, landak dan beragam burung dan hewan langka lainnya. Untuk tumbuhan tropis seperti anggrek dan tanaman langka lainnya pun masih mudah dijumpai di sepanjang jalan yang terlewati.
pemandangan lain, jika sudah mencapai puncak tertinggi di bukit batu dan Gunung Besi kedua. Panorama alamnya sungguh menawan menyejukan pandangan, hati dan perasaan. Sejauh mata memandang, hamparan laut biru, lembah pegunungan, dan pulau pulau yang terpisah antara Kabupaten Tanbu, Kotabaru dan belahan Pegunungan Tanah Laut terlihat jelas disini. tak heran sesampainya team dipuncak gunung ini sangat betah berlama lama. Meski penat terasa sehabis menjejal track demi track dari mulut kaki hutan meratus.

sekedar gambaran, awal perjalanan semua team dimanjakan dengan single track berlumpur pasir dan tanah merah di perkebunan HTI Kodeco. memasuki track berikutnya peserta disuguhkan tantangan perdana berupa medan longspeed membelah bukit bukit terjal di kaki pegunungan meratus. Tebing curam dan pemandangan hutan belantara mulai menyegarkan mata sambil menghiris nyali satu persatu peserta "Ekspedisi Gunung Kembar" demikian sebutan perjalanan kali ini.
Menuruni lembah, ngarai bukit, dan mendaki punggung pegunungan berkelok menambah suasana lebih semangat. sesekali terdengar raungan knalpot bringas Akravovic Husqvarna Agus Sujarwo dan KTM Blegur bersahutan membelah bebatuan di kesunyian belantara rimba.
Maklum Dipertengahan pegunungan besi Gunung Pertama semua anggota team 99 harus lebih piawai meolah tubuh, gas dan menggoyang body motor. Tanah becek, berbatu dengan tanjakan lebih dari 35 derajat itu masih menyulitkan. Bahkan pada perjalanan Adventure Motor Trail Perdana di Tahun 2011 lalu tak satupun Rider yang berhasil mencapai puncak,  hingga Gunung Besi Pertama Ini mendapat Julukan Gunung Penyesalan. Meski sulit, kali ini 6 rider berhasil menaklukinya dan melanjutkan perjalanan menuju Gunung Besi Kedua, yang memiliki tantangan lebih berat lagi.
Tebing Curam, tanah merah gembur, dan penuh dengan batu tajam menjadi pandangan menakutkan siang itu. suasana medan yang licin karena satu hari sebekumnya sempat terguyur hujan, membuat para rider kewalahan dan kerap menbuang diri, jatuh, terguling bahkan tertimpa motor tunggangan sendiri. Belum lagi persediaan air minum yang menipis membuat para rider harus bergerak cepat dan tidak membuang waktu mengingat matahari Sabtu (17/3) siang itu terus meninggi hingga mengeringkan tenggorokan.
Tepat Pukul 13.37, Rider pertama atas nama Blegur dengan KTM Orange nya berhasil mencapai puncak. Di Susul Agus Sujarwo dan kawan kawan lainnya. 
Di Puncak Gunung kedua. Ditempat ini telah dibangun Tempat Pendaratan Hallycopter guna memudahkan aparat petugas kehutanan serta aparat kepolisian melakukan pengamanan setiap saat. Setelah puas berfoto di tempat ini dan menikmati pemandangan Team kembali melanjutkan perjalanan menuju Sungai Bantai. Namun karena Hari sudah terlampau sore, team memutuskan menikmati pemandangan bukit kodeco dan sekaligus mengisi perut yang sudah lama kosong di lesehan Sungai Dua.
sesampai di lesehan, kenikmatan lainnya adalah saat dimanjakan dengan pemandangan asri waduk cikdam berikut aktifitas nelayan di atasnya. Ikan Nila bakar, dan Patin goreng menjadi menu sedap Rider. ditemani iklim alam sejuk, sambel pedas dan sayur lalapan yang masih segar menambah klop Adenture kali ini...(Fadly Rider 37)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved