Home » » Air Laut Naik, Warga Pagatan Batulicin Panik

Air Laut Naik, Warga Pagatan Batulicin Panik

Written By Fokus Batulicin on Senin, 19 Maret 2012 | 19.29

Sekitar Pukul 18.15 Wita air laut di sejumlah wilayah di Kecamatan Sungai Loban, Kusan Hilir, dan Batulicin meninggi secara tiba tiba hingga seperut orang dewasa.
Air pasang di Senin (19/3) malam itu sempat menghancurkan sejumlah permukiman warga serta kios dan warung makan yang berjejer di sepanjang bibir pantai Sungai Lembu hingga Pulau Salak.
menurut Camat Kusan Hilir, Kursani air yang pasang terjadi di beberapa lokasi terutama di dataran rendah. Terparah berada di Desa Sungai Lembu, Pulau Salak, Muara Pagatan, hingga Sungai Loban. Akses jalan raya sementara waktu mengalami kelumpuhan dari Pusat Kota menuju Sungai Lembu, Pulau Salak hingga Sungai Loban.
Andi Satria Jaya Kades Mattone Yang berdekatan dengan Muara Pagatan. Mendapat Informasi kalau ditempat itu air terus meninggi hingga perut orang dewasa dan terus merangsek ke dalam rumah warga. kepanikan terjadi, karena masyarakat merasa takut jika tsunami menyusul pasca air pasang tersebut. Perlahan, pengungsian penduduk mulai berjalan ke daerah dataran tinggi hingga pusat kota.
Sementara Puja Mandela warga Batulicin, melaporkan kepada Fokus Baitulicin ditempatnya juga mengalami hal yang sama. air sungai Batulicin meluap dan menggenangi rumah warga hingga menuju jalan raya di pasar bawah. Beruntungnya hingga pukul 20.00 air laut pasang itu perlahan lahan menyusut.
Sejumlah Personil Polres Tanbu di siagakan di sejumlah poros jalan raya yang mengalami kemacetan akibat banjir dadakan ini.
Dari keterangan Camat Kusan Hilir Kursani, air laut mulai turun dari pukul 20.00 dan menyisakan puing puing sampah. Mengharuskan para pengendara harus ekstra berhati hati.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved