Home » » Anggota DPRD Tanbu Hanya Pencari Kerja???

Anggota DPRD Tanbu Hanya Pencari Kerja???

Written By Fokus Batulicin on Selasa, 13 Maret 2012 | 14.17

www.BatulicinNews.com - Warga menilai kinerja anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanah Bumbu sangat memprihatinkan, hampir 90 Persen dari 35 orang anggota dewan hanya pencari kerja.
Hal ini disampaikan Emer S, Salah satu tokoh pemuda Pagatan yang dikenal sangat sering mengkritisi kinerja anggota dewan, Senin (12/3) siang. Ia menambahkan bahwa, anggota DPRD Tanbu periode 2009-2014 ini murni hanya mencari gaji.

"86 persen anggota dewan kita ini hanya pencari kerja, karena kita dapat melihat potensi dan SDM nya sangat lemah, murni mereka duduk hanya cari gaji," kata Emer kepada media ini.
Lebih lanjut Emer menjelaskan bahwa, anggota Dewan  Tanbu tersebut tidak ada bedanya dengan anggota DPR RI, semua dari dunia hayal.

"Semua tidak ada bedanya, semua berasal dari dunia hayal. Gimana mau membantu masyarakat kalau mereka tidak memiliki kapasitas dan kapabilitas?," tambahnya.

Terkait berbagai masalah yang ditangani anggota dewan, baik persolan tapal batas, sengketa lahan PT Tunas Inti Abadi tidak ada yang jelas penyelesaiannya hingga saat ini. "Mereka tidak bisa kerja, dari dua persoalan itu saja sampai sekarang tidak jelas penyelesaiannya," lanjut Emer.

Emer yang sangat vokal mengkritisi kinerja kinerja dewan menyayangkan dan mempertanyakan agenda rutin kunjungan kerja yang dilakukan dua kali sebulan oleh anggota dewan. Ia menduga, hal itu dilakukan hanya untuk dapat uang jalan.

"Kasian uang rakyat habis percuma. Kalau kunjungan kerja mereka jelas dan urgen kita salut, akan tetapi selama ini sebagian besar tidak ada hasilnya untuk masyarakat, sekurang-kurangnya setiap kunjungan ada pertanggungjawaban yang disampaikan ke Publik, Kita patut curiga jangan sampai dijakadikan agenda jalan-jalan dan menghabiskan uang rakyat daerah ini," ucapnya.

Ia berharap kedepan wakil kita di DPRD Tanbu tidak lagi seperti sekarang. "Harus memiliki kapasitas dan kapabiltas yang memadai dan menjadi reprensentatif perwakilan rakyat sejati," tutup pemuda tersebut.***Red
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved