Home » » BBM Langka, Bisnis Travel Mengkerut

BBM Langka, Bisnis Travel Mengkerut

Written By Fokus Batulicin on Kamis, 22 Maret 2012 | 10.16

Sebulan lebih BBM Premium dan Solar di Tanah Bumbu masih sulit didapat. Akibatnya sejumlah pemilik Travel harus putar otak agar bisa tetap menjalankan bisnisnya tentunya dengan mendapatkan BBM setiap hari.

Sebut saja Travel Rahmah Putri yang ada di bilangan jalan raya Batulicin. Travel yang menggerakkan 6 unit mobil dalam operasionalnya setiap hari ini mengaku kesulitan mendapatkan Premium di SPBU. Akibatnya Dian (39) sang pemilik harus membeli premium eceran dari Banjarmasin.

Maklum, harga premium di tingkat eceran di Banjarmasin lebih murah dibandingkan harga premium eceran di Tanah Bumbu. Di Banjarmasin harga premium eceran rata ra di patok Rp 5.500/liter. sementara di Batulicin saat ini berkisar antra Rp.8000 hingga Rp. 10.000 perliternya.

"kalo lagi jalan arah ke Banjarmasin antar penumpang. Biasanya kita beli BBM untuk di bawa ke Batulicin menggunakan Jerigen. paling banter kita ngisi 50 liter lah" ujar Dian.

Pemilik Travel lainnya yang ada di bilangan jalan raya Pelajau, yang enggan dikorankan namanya juga mengakui hal yang sama. Bahkan armadanya yang masih menggunakan solarpun tidak jauh berbeda. Sehingga jikapun harus di operasionalkan mobil mobil tersebut harus di antrikan ke depan SPBU setiap malam. akan tetapi tidak bisa langsung semua armada bersamaan. Karena saat antri, masih ada armada yang jalan mengantar penumpang.

sekedar informasi. jika seminggu sebelumnya Premium eceran sulit didapat di pinggiran jalan. kini mulai mudah di jumpai meskipun harga yang dibandrol mencapai Rp. 8000 lebih. selain Premium BBM solarpun juga masih memiliki harga pantastis di tingkat pengecer.

Dengan kondisi seperti ini. Para pemilik travel masih belum berani menaikkan harga tarif penumpang. Hal ini dilakukan demi menjaga nama baik Travel dan juga mempertahankan kualitas layanan di tengah ketatnya persaingan bisnis yang satu ini.

"meski seperti ini kita patut bersyukur. karena meski kita tertatih tatih akibat kelangkaan BBM ini kita masih bisa kerja untuk menafkahi keluarga"Ujar Dian, sambil tersenyum.

Share this article :

+ komentar + 1 komentar

12 Februari 2017 19.11

Berhentilah melakukan Broadcast pada bbm anda. Mulailah berinteraksi dan berpromosi untuk bisnis anda pada iklan BBM Channel yang merupakan fitur tepat untuk bisnis Anda, bisnis anda akan terhubung pada seluruh audience penguna BBM di seluruh Indonesia, popularitas BBM tak ada yang meragukannya. Selengkapnya baca : Cara Setting Iklan BBM Melalui Adwords

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved