Home » » KSI Tanbu bentuk Komunitas Seni

KSI Tanbu bentuk Komunitas Seni

Written By Fokus Batulicin on Kamis, 15 Maret 2012 | 08.36

BATULICIN - Untuk mewadahi kreatifitas pemuda dan pelajar di Bumi Bersujud dalam bidang seni, Komunitas Sastra Indonesia (KSI) Tanah Bumbu (Tanbu) membentuk Komunitas Minat Baca Seni Sastra dan Teater Muda Bersujud.
Menurut Ketua KSI Tanbu Abdul Karim, dibentuknya wadah komunitas seni itu dalam rangka merealisasikan salah satu agenda kerja KSI Tanbu sekaligus langkah penting pihaknya untuk melakukan pembinaan kepada para pelajar dan  mahasiswa di Tanbu agar kedepannya mampu menjadi pegiat seni khususnya bidang sastra dan teater.
Selain itu ungkap Karim, dengan dibentuknya komunitas seni tersebut, akan mendorong peningkatan minat baca para pelajar dan mahasiswa, di mana implementasinya akan terlihat dengan semakin tingginya minat baca dan banyaknya pelajar dan mahasiswa yang mengunjungi perpustakaan daerah.
Dipaparkan Karim, susunan pengurus Komunitas Minat Baca Seni Sastra dan Teater Muda Bersujud meliputi, Ketua Lukmanul Hakim, Waket M Yusuf, Sekretaris Yulita Sari, Bendahara St. Aminah, Seksi Publikasi dan Dokumentasi Aida Fitriah, Seksi Pengkaderan Rizka Lolita, Seksi Pagelaran dan Apresiasi Nor Fitriani, Seksi Penerbitan Anak Agung Ayu R.
"Sebagai salag satu agenda kerja, pembentukan Komunitas Minat Baca Seni Sastra dan Teater Muda Bersujud ini tidak semata-mata untuk mewadahi kegiatan yang terkait dengan minat baca seni sastra dan teater saja, namun lebih dari itu, pembentukan komunitas seni ini juga kita arahkan bagi langkah serius kita untuk memperkenalkan seni sastra dan teater kepada para pelajar dan mahasiswa di Tanah Bumbu", kata Karim yang punya nama pena Oka Miharza S.
Pasalnya imbuh dia, saat ini masih sedikit sekali kalangan pelajar dan mahasiswa di Tanbu yang mengenal dan menjadi pegiat seni sastra.
Bahkan untuk seni  teater, dipastikan hanya kalangan terbatas saja yang mengenalnya.
"Sebagai langkah awal, kita akan rekrut sejumlah pelajar dan mahasiswa untuk kita perkenalkan dengan dunia seni teater", sambung Karim.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved