Home » » Pertamaxpun Dilangsir

Pertamaxpun Dilangsir

Written By Fokus Batulicin on Sabtu, 10 Maret 2012 | 11.07

Semenjak kelangkaan BBM jenis Premium di Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan beberapa hari ini. Para pedagang BBM yang rata-rata memiliki kios BBM di sepanjang jalan Provinsi di Kabupaten Tanah Bumbu itu, belakangan terlihat sibuk melangsir Pertamax.
hal ini seiring semakin sulitnya mendapatkan BBM Premium dari SPBU. jikapun ada, setiap BBM Premium dibuka para pengantri dari kendaraan roda dua maupun roda empat selalu berjejalan.
Sebagai alternatif. Para pedagang bensin ini memilih memasarkan Pertamax meskipun harga belinya sudah cukup tinggi.
" nggak masalah kita beli di SPBU Rp9000, tapi kita jual di luar Rp 12 000. dan itu juga masih  laku..ketimbang kita nggak bisa hidupkan motor. " Ujar Abidin (40) warga desa Baroka yg kini beralih menjual Pertamax Ketimbang menjual Premium yg semakin sulit didapat.
Sementara, jikapun Premium ditemukan di tingkat pengecer. Harga jualnya pun sudah mencapai Rp 9000 hingga Rp 10.000 perliter. dengan harga seperti itu. para pengguna motor lebih memilih langsung mengisi Pertamax di SPBU. selain mudah di dapat di SPBU menggunakan Pertamax diyakini lebih bagus ketimbang menggunakan Premium. semenatra selain sulit didapat di SPBU. Premium di tingkat pengecer juga sudah menyamai harga Pertamax.
Disinyalir, melangkanya BBM Premium ini akibat adanya rencana Pemerintah menaikkan harga BBM. sehingga sejumlah oknum pelangsir lebih memilih menumpuk BBM Premium untuk sementra waktu dan baru akan menjualnya disaat BBM sudah dengan harga baru yang melambung tinggi.
Jumat (09/03) kemarin. Bupati Tanah Bumbu beserta sejumlah Unsur Muspida Melakukan Sidak ke sejumlah SPBU. dan terus melakukan pemantauan terkait banyaknya pelangsir yang berkeliaran di SPBU.
Dari sudut lain. Wajah Wajah Pelangsir yang terlihat sibuk menyedot minyak dari tangki kendaraan terlihat sumringah dengan senyum lebar. karena dengan kondisi BBM Langka ini. mereka bisa meraup keuntungan besar memanfaatkan kondisi krisis BBM ini dengan menghasilkan pundi pundi rupiah.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved