Home » » Puluhan Rumah Porak Poranda Akibat Air Pasang

Puluhan Rumah Porak Poranda Akibat Air Pasang

Written By Fokus Batulicin on Selasa, 20 Maret 2012 | 15.34

Diperkirakan puluhan rumah porak poranda akibat dihantam gelombang pasang yang terjadi Senin  (19/3) Malam kemarin. Kerusakan itu merupakan dampak buruk dari terjangan gelombang air laut yang mencapai 10 meter lebih hingga menutupi jalan raya Provensi Kalimantan Selatan dari Desa Sungai Lembu menuju Pulau Salak hingga sebagian wilah desa Betung.

Pagi Selasa (20/3), para pemilik rumah dan warung di sepanjang pantai Pagatan itu terlihat sibuk membersihkan puing puing gelondongan yang menghantam permukiman mereka. Bahkan sejumlah personil Polres Tanbu juga terlihat sibuk turut serta membersihkan sampah sampah yang menutupi badan jalan, sisa sisa hantaman gelombang malam tadi.

Hingga berita ini diturunkan, belum ditemukan adanya korban jiwa. Namun dari kejadian itu diperkirakan masyarakat setempat mengalami kerugian material hingga Milyaran Rupiah.

Sebagian penduduk yang sebagian besar sebagai nelayan itu, beberapa hari ini memilih untuk tidak melaut, akan tetapi memilih diam dirumah untuk menghindari badai dan juga sibuk membersihkan rumah rumah mereka.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved