Home » » PWI Gelar Sunatan Masal dan Bhakti Sosial

PWI Gelar Sunatan Masal dan Bhakti Sosial

Written By Fokus Batulicin on Kamis, 29 Maret 2012 | 12.49

BATULICIN - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) ikut ambil bagian pada pameran hari jadi Kabupaten Tanbu ke 9 yang rencananya akan digelar di kawasan Pasar Minggu Kecamatan Simpang Empat pada 30 Maret 2012.

Dalam pameran yang juga akan melibatkan unsur SKPD dan beberapa perusahaan itu, rencananya PWI akan menggelar kegiatan sosial untuk masyarakat Bumi Bersujud.

Ketua PWI Tanbu Hernawan SE menuturkan, selain akan memasang stand pameran, PWI juga akan menggelar kegiatan bakti sosial sunatan massal.

Selain itu, pihaknya juga menyediakan stand khusus untuk melakukan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat.

"Ini adalah komitmen kami untuk membantu masyarakat kurang mampu. Dan untuk masyarakat yang ingin memeriksa kondisi gula darah kami juga menyediakan tempat di stand tersebut,"ujarnya, Kamis (29/3).

Menurutnya, kegiatan bhakti sosial yang digelar PWI,  tidak hanya dalam rangka ikut meramaikan hari jadi Tanbu saja, namun lebih dari itu, PWI Tanbu sudah berkomitmen untuk membantu masyarakat kurang mampu melalui kegiatan sosial dan melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan secara cuma-cuma.

Disamping itu, kegiatan bhakti sosial ini juga dalam rangka memperingati usia PWI Tanbu yang menginjak satu tahun, sejak resmi berdiri pada 2011 lalu.

Selama ini, PWI melihat kondisi masyarakat di Bumi Bersujud masih banyak yang membutuhkan bantuan, dan melalui kegiatan-kegiatan sosial PWI akan terus berupaya membantu masyarakat menengah kebawah di Bumi Bersujud.

"Melalui kegiatan seperti ini kami ingin membantu masyarakat, walaupun tidak bisa menyentuh masyarakat secara menyeluruh,"katanya.

Hernawan berharap, masyarakat kurang mampu dapat sedikit terbantu dengan adanya kegiatan bhakti sosial dari lembaga jurnalis tertua di Indonesia itu.

Kedepannya, imbuh dia, PWI akan terus berupaya untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Selain itu, PWI juga akan menggelar kegiatan, dimana dalam kegiatan itu, masyarakat akan diberikan pemahaman terkait dengan kegiatan jurnalistik.

Salah seorang Warga, Puja Astuti (40) mengaku sangat berterimakasih dengan akan diadakannya kegiatan tersebut. mengingat di Batulicin masih banyak yang memiliki ekonomi lemah. diharapkannya bukan hanya PWI yang bisa menggelar kegiatan itu. namun juga sejumlah perusahaan besar yang ada di Tanbu juga bisa mencontohnya.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved