Home » » Rumah sakit Dapat 3 Mobil Operasional

Rumah sakit Dapat 3 Mobil Operasional

Written By Fokus Batulicin on Selasa, 13 Maret 2012 | 13.05


BATULICIN - Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) Mardani H Maming menyerahkan tiga unit mobil operasional ke Dinas Kesehatan setempat dan RSUD Tanah Bumbu.
Dari tiga unit mobil operasional jenis AVP itu, dua unit diserahkan ke RSUD Tanah Bumbu dan satu unit untuk Puskesmas Angsana.

Dua unit mobil opersional untuk RSUD Tanah Bumbu tersebut diproyeksikan bagi operasional mobil jenazah dan satu unitnya untuk ambulan.

Sedangkan satu unitnya lagi, diperuntukkan bagi sarana mobil ambulan sebagai penunjang pelayanan kesehatan masyarakat di Puskesmas Angsana.

Menurut bupati Mardani H Maming, penyerahan tiga unit mobil operasional tersebut dimaksudkan untuk mendorong peningkatan pelayanan masyarakat oleh pemerintah daerah  di bidang kesehatan.

"Sesuai dengan komitmen pemerintah daerah, kesehatan menjadi salah satu objek urgen untuk ditingkatkan kualitas pelayanannya. Atas dasar itulah, sebagai implementasinya, salah satunya kita realisasikan penambahan dua unit mobil operasional untuk RSUD Tanah Bumbu dan satu unit untuk Puskesmas Angsana", ujar Mardani, kemarin.

Tiga unit mobil operasional untuk layanan kesehatan tersebut merupakan hasil pengadaan barang oleh  pemerintah melalui pos anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kabupaten Tanah Bumbu 2012.
Sebelumnya, tiga unit mobil operasional layanan kesehatan tersebut kesemuanya akan diproyeksikan untuk pelayanan di RSUD Tanah Bumbu, namun berdasarkan aspirasi yang berkembang di masyarakat Kecamatan Angsana yang mengharapkan adanya bantuan mobil ambulan untuk melayani masyarakat setempat.

"Atas dasar itulah kemudian pemerintah daerah berketetapan satu unit mobil itu kita serahkan ke Puskesmas Angsana", terang bupati Mardani H Maming.(relhum)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved