Home » » Sekolah Autis Dibangun Di Tanbu

Sekolah Autis Dibangun Di Tanbu

Written By Fokus Batulicin on Kamis, 15 Maret 2012 | 10.01

Dalam waktu dekat, Tanah Bumbu bakal memiliki Sekolah Khusus Autis. Sekolah pendidikan luar biasa autis Bakal dibangun dikabupaten tanah bumbu oleh yayasan pendidikan luar biasa sekolah autis PT Buana Karya wiratama diatas areal 40m2 x80m2 sekitar 3000m2 dikecamatan Battulicin kab Tanah Bumbu Kalimantan Selatan.

Yayasan pendidikan sekolah autis"T,sauri" yg merupakan grup PT. B.K,W segera membangun gedung sekolah autis dan dalam th 2O12 gedung sekolah akan siap kegiatan anak anak yang berlatar belakang autis serta para guru berasal dari Universitas Negeri Jakarta.

Sekolah Tersebut rencananya akan dipimpin oleh Ribut Giyono,MM yang kini tengah menjabat sebagai Kasek SMKN 2 Simpang Empat. 

berdasarkan penelitian sementra di Tanah Bumbu terdapat 35 orang penderita Autis yang bakal menjadi peserta sekolah autis dan  akan segera mendapatkan pendidikan di gedung tersebut.

Gedung sekolah akan dibangun berlantai dua dengan kapasitas 12 lokal. Para peserta sekolah autis mendapatkan pendidikan gratis karena  semua biaya ditanggung oleh PT.BKW.

Kadisdikpora Tanbu H, Idjrai Mpd Kepada Wartawan mengatakan Pembangunan Sekolah Atuis tersebut pertama terbesar Se Kalimantan Selatan. Sekolah itu juga dilengkapi dengan semua fasilitas pengembangan mental, motorik, sensorik dan pengembangan pendidikan

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved